Sukses

Cek Fakta: Pendaftaran Pegawai Baru BUMN Group Ini Tidak Benar

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim pendaftaran pegawai baru BUMN group, bagaimana faktanya? Simak hasil penelusurannya dalam artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran pegawai baru BUMN group, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, Jumat 2 Agustus 2024.

Klaim pendaftaran pegawai baru BUMN group menampilkan tulisan sebagai berikut.

"Penerimaan Pegawai baru BUMN GRUP penempatan sesuai Domisili/Daerah kalian 

Syarat-Syarat :

1. Pria - Wanita

2. 18 - 40 th

3. Gaji perbulan Rp 10 juta - Rp 30 juta

4. SMA.SMK.Sederajat

Posisi :

1. Environment Engineer

2. Superintendent, Metallurgical and Process Engineering

3. Superintendent, Production Accounting & Forecasting

4. Superintendent, Analytical Laboratory

5. Dan 4 posisi lainnya

Fasilitas:

1. Lembur

2. Seragam

3. Kartap

4. Makan

5. Bpjs

Pendaftaran Disini Gratis Yah Tidak Dipungut Biaya👇👇

https://info-loker-2024.info-n3t.com/aplly"

Informasi tersebut disertai dengan tautan  jika diklik mengarah pada halaman situs yang menampilkan formulir dengan meminta data pribadi seperti nama lengkap, usia, jenis klamin, nomor telepon telegram aktif.

Benarkah klaim pendaftaran pegawai baru BUMN group? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim pendaftaran pegawai baru BUMN group, dalam artikel berujudul "Kementerian BUMN Minta Masyarakat Waspadai Rekrutmen Palsu di Media Sosial" yang dimuat situs Liputan6.com, 2 Agustus 2024, Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) meminta masyarakat mewaspadai rekrutmen palsu mengatasnamakan keduanya.

Hal ini tidak lepas dari masih banyaknya unggahan rekrutmen mencatut nama keduanya di media sosial maupun aplikasi percakapan.

Dalam narasi yang beredar, diklaim bahwa Kementerian BUMN masih membuka lowongan kerja dengan berbagai posisi. Bahkan dalam narasi yang tersebar disebutkan juga jumlah gaji dan fasilitas yang akan didapatkan jika diterima.

Namun dalam unggahan akun @kementerianbumn di Instagram yang sudah bercentang biru atau terverifikasi dijelaskan bahwa informasi rekrutmen tersebut tidak benar.

Berikut informasi tersebut:

"Hai sobat, akhir-akhir ini banyak informasi tidak valid yang beredar. Perlu diperhatikan bahwa Rekrutmen Bersama BUMN 2024 saat ini sudah resmi ditutup," bunyi pernyataan Kementerian BUMN.

"Tetap waspada terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan FHCI dan Kementerian BUMN. Informasi resmi terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2024 hanya akan kami sampaikan melalui akun resmi Instagram @kementerianbumn & @fhci.bumn."

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, klaim pendaftaran pegawai baru BUMN group tidak benar, Perlu diperhatikan bahwa Rekrutmen Bersama BUMN 2024 saat ini sudah resmi ditutup. 

Masyarakat  diingatkan untuk waspada terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan FHCI dan Kementerian BUMN. Informasi resmi terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2024 hanya akan kami sampaikan melalui akun resmi Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini