Sukses

Hoaks Undian Berhadiah Terkini yang Mencatut BRI, Simak Biar Tak Tertipu

Cek Fakta Liputan6.com pun terus mengungkap beragam hoaks terkait undian berhadiah yang mencatut BRI

Liputan6.com, Jakarta- BRI masih dijadikan bahan untuk hoaks undian berhadiah, isu yang dikaitkan pun beragam agar masyarakat yang menerima informasi tersebut mempercayainya.

Cek Fakta Liputan6.com pun terus mengungkap beragam hoaks terkait undian berhadiah yang mencatut BRI, informasi palsu tersebut pun menjadi modus kejahatan siber.

Agar tidak menjadi korban hoaks pembagian hadiah yang mencatut BRI, simak daftar berikut ini.

Pendaftaran Festival Undian BRImo 79 Tahun RI

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran festival undian BRImo 79 tahun Republik Indonesia, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 8 Agustus 2024.

klaim pendaftaran festival undian BRImo 79 tahun Republik Indonesia berupa banner digital yang menampilkan tulisan "Festival Undian BRImo 79 th Republik Indonesia."

"Keseruan BRImo FSTVL Klik Tombol Daftar Di Bawah ini Untuk Dapatkan Kupon Undian"

Unggahan tersebut disertai dengan keterangan sebagai berikut:

"𝙂𝙚𝙗𝙮𝙖𝙧 Khusus nasabah BRI yang Sudah terdaftar di 𝘽𝙍𝙡𝙢𝙤 Buruan Dapatkan Kupon Undian Brimo Festival Dengan Cara klik 𝗗𝗔𝗙𝗧𝗔𝗥 Di Bawah👇

Menangkan hadiah menarik lainnya berikut ini:𝗚𝗿𝗮𝗻𝗱 𝗣𝗿𝗶𝘇𝗲 :

° 50 Unit Mobil Inova Zenix𝗛𝗮𝗱𝗶𝗮𝗵 𝗟𝗮𝗶𝗻𝗻𝘆𝗮 :

° 20 Unit Mobil HRV

° 10 unit honda brio

° 200 motor beat street 2024

° 250 IPhone 15 Pro Max

° 70 Kulkas LG"

Keterangan tersebut disertai dengan tautan pendaftaran online sebagai berikut "https://lkutansekarrang.bestcom62.biz.id/no.php", setelah tautan tersebut diklik, mengarah pada halaman situs yang menampilkan formulir digital.

Formulir tersebut meminta sejumlah data pribadi seperi nama lengkap nasabah, nomor handphone dan saldi rekening tabungan.

Benarkah klaim pendaftaran festival undian BRImo 79 tahun Republik Indonesia? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undian BRI 2024 Festival BRImo HUT ke-128

Cek Fakta Liputan6.com mendpati klaim pendaftaran undian BRI 2024 Festival BRImo HUT ke-128, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 31 Juli 2024.

Unggahan klaim pendaftaran undian BRI 2024 Festival BRImo HUT ke-128 tersebut berupa tulisan sebagai berikut.

"𝙋𝙧𝙤𝙜𝙧𝙖𝙢 𝘽𝘼𝙉𝙆 𝘽𝙍𝙄 𝟮𝟬𝟮𝟰, FESTIVAL BRImo Hadir lagi, ikuti Undian nya dan menangkan Hadiah utama nya, pendaftaran secara 𝙂𝙍𝘼𝙏𝙄𝙎

Dengan cara klik 𝗱𝗮𝗳𝘁𝗮𝗿 di postingan ini Pemenang akan di umumkan pada tgl 17 Agustus 2024.

Buruan daftarkan diri anda, siapa tau anda jadi pemenang 🎉"

Klaim pendaftaran undian BRI 2024 Festival BRImo HUT ke-128 menampilkan gambar beragam kendaraan yang diklaim sebagai grandprize undian, emas dan smartphone.

Tulisan tersebut mengarahkan kita untuk mengklik tautan "https://cgtrecuponid.wsi.web.id/?fbclid=IwY2xjawEdcsxleHRuA2FlbQIxMQABHcirnXxCUoOIa3KkCHSDnq4SuaVo_gi2ceSotMUpXIjNtYuzA5_BB0S0mw_aem_gpUHZP9kCB2n13BRFZKZ6Q" yang diklaim sebagai formulir pendaftaran, tautan ini mengarah pada sebuah situs.

Benarkah klaim pendaftaran undian BRI 2024 Festival BRImo HUT ke-128? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

 

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini