Sukses

Cek Fakta: Link Pendaftaran Pegawai Baru Freeport Indonesia Lulusan SMP sampai SMA Ini Tidak Benar

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim link pendaftaran pegawai baru Freeport Indonesia untuk lulusan SMP sampai SMA sederajat, bagaimana faktanya? Simak artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim link pendaftaran pegawai baru Freeport Indonesia untuk lulusan SMP sampai SMA sederajat, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 5 Oktober 2024.

klaim link pendaftaran pegawai Freeport Indonesia untuk lulusan SMP sampai SMA sederajat berupa tulisan sebagai berikut.

"Penerimaan Pegawai Baru Freeport Indonesia Sesuai Domisili/Daerah kalian😊

Syarat-Syarat :

1. Pria - Wanita

2. 21 - 45 th

3. Gaji perbulan Rp 7 juta - Rp 35 juta

4. SMP SMA.SMK.Sederajat

Posisi :

1. Helper

2. operator

3. satpam

4. driver

5. OB

6. Peking barang, tukang bongkar muat barang Dll

Fasilitas:

1. Lembur

2. Seragam

3. Kartap

4. Makan

5. Bpjs

Pendaftaran Disini Gratis Yah Tidak Dipungut Biaya👇👇"

Informasi tersebut disertai dengan link yang diklaim sebagai pendaftaran pegawai baru Freeport Indonesia lulusan SMP sampai SMA sederajat.

Berikut linknya:

"https://pendaftarankerja.job-in1.com/2?fbclid=IwY2xjawF6njpleHRuA2FlbQIxMQABHb_dngoN0fGgONwnIiUwjSwuMSnsWRP2n6H9J-p9-4ocr_X8uURkYzuOcg_aem_NKbet0zi9ackQsjJGTB9oA"

Benarkah klaim link pendaftaran pegawai baru Freeport Indonesia untuk lulusan SMP sampai SMA sederajat? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim link pendaftaran pegawai baru Freeport Indonesia untuk lulusan SMP sampai SMA sederajat, dengan menghubungi pihak PT Freeport Indonesia.

Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Katri Krisnati mengatakan, lowongan kerja Freeport Indonesia hanya tersedia lewat saluran komunikasi resmi yang tercantum  di situs ptfi.co.id.

"Semua lowongan dapat di cross check di website kami https://ptfi.co.id/," kata Katri saat berbincang dengan Liputan6.com, (25/9/2024) .

Freeport Indonesia pun mengimbau masyarakat untuk mewaspadai lowongan kerja palsu mengatasnamakan Freeport Indonesia, informasi resmi hanya ada di situs Freeport Indonesia: https://ptfi.co.id/career.

Freeport Indonesia tidak memungut biaya apapun dalam proses prekrutan dan seleksi untuk lowongan kerja maupun magang.

Selain itu masyarakat diingatkan untuk mewaspadai terhadap akun resmi Freeport Indonesia. Informasi tersebut dipublikasikan dalam unggahan akun Instagram resmi Freeport Indonesia @freeportindonesia.

Sumber:

https://www.instagram.com/p/C_zySDpvaWO/?igsh=MWZrZm4waHo3MmFuZA%3D%3D

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, klaim link pendaftaran pegawai baru Freeport Indonesia untuk lulusan SMP sampai SMA sederajat tidak benar.

Informasi lowongan kerja resmi hanya ada di situs Freeport Indonesia, ptfi.co.id/career. Freeport Indonesia pun mengimbau masyarakat untuk mewaspadai lowongan kerja palsu mengatasnamakan Freeport Indonesia.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Video Terkini