Sukses

DJ Irene Guerrero Mengagumi Soe Hok Gie

Apa yang ada dalam pikiran kalian ketika mendengar kata disc jockey?

Citizen6, Jakarta Apa yang ada dalam pikiran kalian ketika mendengar kata disc jockey? Profesi yang identik dengan dunia malam ini masih sangat sedikit yang menggelutinya, terutama perempuan.

Dari yang sedikit itu, salah satu nama yang cukup populer itu adalah dj Irene  Guererro atau biasa dipanggil dj Irene. Ditemui di Warung Apresiasi bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, perempuan yang menyukai Linkin Park ini menceritakan perjalanannya dalam menekuni profesinya sampai seperti sekarang ini.

Perempuan yang sejak kecil menyukai musik rock dan trance ini memasuki dunia dj karena diajak temannya yang kerja di suatu tempat hiburan.

Namun awalnya ia menolak karena perempuan yang sekilas mirip Julia Perez ini mengaku kurang pede. Ia lebih menikmati pekerjaan yang ada di balik layar.

Setelah belajar, ia mulai menikmati menjadi Dj.  Ia ingat betul, Oktober ia menjadi pertama kalinya menjadi dj di sebuah club di Jakarta Selatan. Respon pengunjung club sangat baik. Makin hari pengungjung terus meningkat. Sejak itu setiap hari Sabtu ia diminta pemilik club untuk mengisi. Saat itu usianya baru menginjak 20 tahunan.

Namun rupanya insting bisnisnya sudah jalan. Dari penghasilan menjadi dj ia kumpulkan dan bisnis apa yang akan oleh perempuan yang mengaku sudah punya pacar ini?

Ya, sekolah DJ. Namanya BLUEJACK DJ Course

Saat ini telah nyaris seratusan dj telah lulus dari sekolah yang berada di kalimalang tersebut. Salah satu alumni sekolah itu adalah Indra L Bruggman.

Sebelumnya Irene sempat juga membentuk grup nyanyi bersama Pretty Asmara dan Sheny Andrea dan merilis Sound of My Heart.  Ia sendiri yang membuat lagu sekaligus liriknya. Tidak lama ia berhenti karena sibuk mengurus bisnisnya: rental mobil.

Disela kegiaatan bermusiknya itu, perempuan yang tidak suka nasi ini aktif di social media, salah satunya di Twitter dengan nama akun @djireneguerrero

Dari timeline-nya rupanya ia bukan tipe perempuan yang suka galau. Ia lebih menyukai ngetwit hal-hal yang unik, lucu atau mengomentari partai-partai politik. Untuk pemilu 9 April nanti, ia mengaku sudah siap mencoblos caleg yang akan menjadi wakilnya di DPR.

Perempuan yang mengagumi Soe Hok Gie ini berkeinginan, kelak dia bisa berbagi kasih sayang dan perhatian kepada sesama.

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini