Sukses

Internet, 2001 Pertama Kali Mengenalmu

Masa SMA di Jambi, saya belum mengenal teknologi Internet, karena jangankan internet Seluller pun tak kenal

Citizen6, Jakarta Masa SMA di Jambi, saya belum mengenal teknologi Internet, karena jangankan internet Seluller pun tak kenal, tahun dimana surat menyurat masih kebutuhan pokok dan telepon rumah masih menjadi primadona.

Keputusan saya mengambil kuliah ke Jogja tahun 2001 menjadi titik awal yang mengubah saya mengenal dunia Internet, yak karena saya mengambil Jurusan Manajemen Informatika yang salahsatu Mata Kuliah yang dipelajari adalah Internet, seperti juga teman-teman lain pada masa itu untuk berkenalan dengan internet maka tempat yang nyaman untuk akses adalah Warnet, dan saya masih ingat namanya Warnet Clarinet, dengan tarif 1500/jam.

Pelajaran pertama berinternet adalah berselancar dengan menggunakan Google yang tampilannya masih sangat sederhana saat itu, dan tidak lama saya berkenalan dengan media Chatting Online yaitu mIRC dan Yahoo Messenger bahkan sampai saat ini saya masih ingat account mIRC dan Yahoo Messenger yang saya buat pertama kali walaupun sudah tidak pernah dipake sejak 2006, tapi saat itu yang masih populer adalah mIRC, maka saya bisa asyik berchit-chat dengan berbagai orang diberbagai kanal dengan layar masih hitam semacam layar di Command Prompt Windows, tapi tetep asik.

Sejak saat itu saya aktif dan rajin ke Warnet biasanya hanya sebagai guide dan membantu teman-teman kuliah untuk ikut mencoba bagaimana menggunakan internet, seperti mencari bahan kuliah, berkirim email maupun menggunakan fasilitas chatting, imbalannya saya bisa mendapat akses free 1 jam setelah mengajari teman-teman bergaul dengan internet hehe.

mIRC mungkin menjadi fasilitas sangat bermanfaat bagi teman saya yang bisa mendapatkan pacar hanya dengan kenalan di mIRC dan setelah sekian bulan asik chat private baru ketemuan dan surpise! Semua tebakan dalam angan dan bayang semasa pacaran bisa terbukti depan nyata, tapi karena ketemuan itulah akhirnya pacarannya pun kandas karena bentuk nyata tidak sesuai dengan selera.

Internet, sesuatu yang asing pada awalnya, sekarang menjadi sesuatu yang tidak bisa lepas dari diri saya, tidak terkoneksi internet serasa ada yang hilang satu kebutuhan.


Sumber foto :
1.    Capture dari kaskus
2.    http://4.bp.blogspot.com/-pV-MlhLA1tA/UVq5utOSQII/AAAAAAAADrw/Ms2WT6TmzmY/s1600/warnet12.jpg

Pengirim:

Denden Sofiudin

Twitter: @dobelden


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini