Sukses

Lebih Dekat dengan Dunia Melalui Internet

Internet telah mengubah seluruh kehidupan manusia. Bukan hanya telah memberi kemudahan

Citizen6, Jakarta Internet telah mengubah seluruh kehidupan manusia. Bukan hanya telah memberi kemudahan pada  aktivitas yang kita dilakukan, namun juga bagaimana Internet bisa membawa kita menjelajahi belahan dunia yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya.

Pertama kali saya mengenal Internet, saat duduk dibangku kelas 1 SMA yakni dengan memiliki akun Friendster. Saya yang tidak tertarik mengekspos diri melalui jejaring sosial, coba memanfaatkan Internet dengan cara yang  berbeda. Kita menyadari, bahwa dibalik kemudahan yang ditawarkan, Internet juga bisa membawa dampak negatif. Sayapun tidak ingin menjadi korban dari maraknya Internet yang semakin masuk ke sela-sela kehidupan manusia.

Akhirnya saya coba memanfaatkan Internet pada komposisi yang positif. Melihat keindahan dari berbagai Negara di dunia, berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia serta dengan cepat mengakses peristiwa yang terjadi dari sudut manapun di dunia ini. Hal tersebut yang membuat saya semakin dekat dan mengenal dunia lebih jauh lagi.

Kita sadar bahwa segala hal didunia ini memiliki dua sisi, yakni sisi positif dan sisi negatif. Dibalik hal positif yang terdapat pada Internet, pasti tersimpan sisi negatif didalamnya. Namun, bila kita bisa berfokus pada sisi yang positif, manfaat dari kecanggihan teknologi bisa kita gunakan secara maksimal. Karena seyogyanya, teknologi dibuat untuk mendekatkan diri pada dunia agar kita semakin aware dengan segala hal yang terjadi di dunia ini.


Penulis:

Afriani Susanti
Twitter : @Afrsusanti
 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini