Sukses

Taman Cattleya, Tempat Alternatif Refreshing di Jakbar

Ingin mencari tempat untuk refreshing tapi tidak tahu dimana? Ini dia taman yang indah nan asri.

Citizen6, Jakarta Ingin mencari tempat untuk refreshing tapi tidak tahu dimana? Ini dia taman yang indah nan asri.

Jika anda tinggal di daerah Jakarta Barat tidak salahnya anda mencoba taman yang satu ini, Taman Cattleya. Taman yang terletak di perempatan Tomang, tepatnya di depan Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, memiliki luas lahan mencapai tiga hektar.

Taman yang diambil dari nama salah satu jenis bunga Anggrek ini, diprakarsai oleh Gerakan Perempuan Peduli Lingkungan yang diresmikan pada tanggal 1 desember 2007. Tidak kalah menarik dengan Taman Menteng, Taman Situ Lembang, Taman Suropati di Jakarta Pusat, dan Taman Ayodya di Jakarta Selatan,  taman Cattleya memiliki banyak pohon-pohon besar nan rindang, serta tempat yang lebih luas.

Taman ini juga memiliki danau dan trek untuk joging. Sehingga, tempat ini cocok bagi anda yang ingin melakukan aktivitas atau rekreasi bersama keluarga. Lokasinya pun sangat berbeda, karena taman ini benar-benar terletak di tengah-tengah pusat kesibukan metropolitan, di antara ruas jalan raya dan jalan tol yang selalu dilalui bis dan truk-truk besar.

Selain memberikan nuansa indah dan tempat yang berada di tengah pusat kesibukan kota, taman Cattleya ini memiliki satu kelebihan yaitu tempat yang selalu bersih dan juga terawat.

Berbagai macam acara telah digelar di taman Cattleya, Salah satunya adalah festival taman yang baru kali pertama dilakukan di Jakarta.  Acara yang diselenggarakan Sabtu (19/10/2013) dan Minggu (20/10/2013) tahun lalu, bertujuan agar masyarakat dapat menjadikan taman sebagai ruang interaksi publik. Selain dijadikan sebagai pagelaran acara, tempat ini juga menjadi salah satu area untuk perkumpulan para komunitas.

Taman yang dahulunya adalah wilayah persawahan ini, tidak banyak digunakan untuk aktivitas warga. Bahkan warga yang berada di sekitar taman tersebut, tidak mengetahui akan keberadaan taman Cattleya. Dengan tempat yang cukup tersembunyi dan letak masuk kendaraan yang berada dekat dengan jalan tol, membuat para pengunjung harus mengenal lebih jauh keberadaan taman ini.

Pengirim:

Stanly Surya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini