Sukses

5K Fun Run, Lari Sehat Untuk Hijaukan Lingkungan

Seberapa seringkah anda berolahraga setiap minggunya?

Citizen6, Jakarta Seberapa sering anda berolahraga setiap minggunya? Bisa jadi dua sampai tiga kali seminggu, mungkin hanya satu kali seminggu. Olahraga adalah hal yang penting untuk dilakukan setiap orang, namun kegiatan ini kurang diperhatikan karena banyaknya pekerjaan atau kegiatan yang telah menyita waktu.

Pernahkah anda dengan serius menyisihkan waktu untuk berolahraga? Olahraga secara teratur merupakan kunci untuk menjaga tubuh agar selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Namun di 5K Fun Run ini, selain sehat, Anda juga bisa olah raga sambil menghijaukan lingkungan sekitar.

5K Fun Run, adalah acara yang menggabungkan olahraga lari sambil melakukan penghijauan terhadap lingkungan sekitar, dengan menanam bibit pohon. Mengusung tema "1000 Lari Nusantara", acara ini mengajak warga Jakarta untuk kembali hidup sehat dengan berolahraga dan tetap menjaga lingkungan Jakarta.

Acara ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 15 Juni 2014 di VIP Car Park, FX Sudirman Jakarta. Acara ini  bertujuan agar warga Jakarta dapat ikut berpartipasi dan turut mengikuti Car Free Day yang sekarang sudah diadakan setiap hari Minggu oleh pemerintah Jakarta.

Acara ini terbuka untuk umum, dengan syarat peserta berusia minimal 15-55 tahun. Jangan lupa untuk menggunakan atribut olahraga yang memiliki sentuhan Indonesia. Anda bisa menggunakan topi atau kaos kaki olahraga yang memiliki pola-pola batik. Ataupun kaos olahraga yang bertuliskan "Aku Cinta Indonesia", gunakan atribut Indonesia anda dan gunakanlah dengan rasa bangga saat berlari. Bagi peserta acara ini, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan handuk kecil dan juga air mineral untuk menghindari dehidrasi saat berlari.

Acara ini bukan hanya acara berlari biasa, karena acara ini juga menyediakan hadiah-hadiah menarik bagi peserta lomba lari. Pemenang dari acara lomba lari ini akan mendapatkan hadiah spesial dari pihak penyelenggara acara, dan jangan khawatir karena semua peserta pasti mendapat bingkisan dari pihak penyelenggara. Peserta akan mendapatkan tiga pohon donasi, goodie bag, dan juga voucher hotel. Tiga pohon donasi itu adalah pohon yang akan peserta tanam pada saat acara berlari 5K Fun Run berlangsung.

Acara ini selain menyehatkan tubuh pesertanya, juga menyehatkan lingkungan Jakarta yang masih memerlukan banyak pohon untuk penghijauan.  Semoga acara ini dapat membantu penghijauan kota Jakarta, menyehatkan peserta acara, juga memberikan motivasi bagi warga Jakarta untuk lebih peduli terhadap lingkungannya.


Penulis:

Cheryl Claresta D

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini