Sukses

6 Animasi Doodle Meriahkan Piala Dunia 2014

Salah satunya situs Google yang rutin membuat animasi doodle spesial hari peringatanini pun membuat doodle spesial Piala Dunia 2014.

Citizen6, Jakarta Demam Piala Dunia nampaknya sedang melanda seluruh masyarakat di belahan dunia. Tak mau ketinggalan dunia maya pun turut memeriahkan ajang Piala Dunia 2014 di Brasil ini.

Salah satunya situs pencari terpopuler, Google yang rutin membuat animasi doodle spesial. Selama piala dunia Google mempersembahkan doodle spesial unutk even olahraga yang diselenggarakan tiap 4 tahun sekali ini. Situs yang didirikan Larry Page dan Sergey Brin pada 1996 ini memang secara khusus membuat doodle di hari-hari spesial maupun bersejarah. 

Sejak 12 Juni 2014 Google menampilkan doodle spesial untuk menyambut ajang piala dunia 2014 ini dengan desain yang didominasi warna hijau dan kuning yang identik dengan kostum tim sepak bola Negeri Samba itu.  

Tim di balik Google doodle telah sibuk mempersiapkan desain selama ajang Piala Dunia ini. Mereka membuat animasi yang bermunculan di homepage sepanjang turnamen berlangsung. Doodle yang ditampilkan Google mempunyai tema Piala Dunia dengan dominasi warna bendera Brasil. Setiap harinya doodle selalu menampilkan desain animasi yang berbeda. Semuanya unik dan lucu.

Perhelatan sepak bola empat tahunan itu berlangsung di Sao Paolo Brasil. Google dalam doodlenya selalu memberikan kemudahan pagi onliner dengan menyediakan kemudahan untuk mencari jadwal pertandingan maupun tim kesayangan yang akan bertanding dengan mengklik animasi doodle yang tertera di homepage. Secara otomatis animasi itu akan menampilkan jadwal dan berita terkait turnamen Piala Dunia 2014. 

Seperti momen di Hari Ayah pada 16 Juni 2014 kemarin, Google tetap menampilkan tema piala dunia yang dikombinasi dengan sosok seorang ayah yang menggandeng anak dengan membawa bola yang berwarna hijau dan kuning sesuai dengan bendera Brasil.

Adapun doodle hari ini yang menampilkan animasi gurita yang bernama Paul, Paul yang beberapa waktu lalu populer berkat prediksi dalam mencari pemenang turnamen Piala Dunia dengan dua kotak yang ditempelkan bendera tim negara lalu Paul pilih.

Hari ini animasi Paul pun mewarnai homepage Google dengan gambar Paul yang bingung memilih pemenang antara tim Belgia dan tim Algeria. 

Berikut doodle persembahan google sampai hari ini:

1. Uruguay vs Kosta Rika

2. Hari Ayah

3. Jerman vs Portugal

4. The Google Wave

5. USA vs Ghana

6. Gurita Peramal "Paul"

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Google Sambut Piala Dunia 2014 Dengan Doodle-nya

5 Bintang Sepak Bola Selfie Sebelum Tanding PD 2014 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini