Sukses

Yeay! Asian Games 2014 Tinggal 3 Minggu Lagi

Indonesia diharapkan bisa masuk 10 besar

Citizen6, Jakarta Kurang dari tiga minggu dari sekarang, pesta olahraga empat tahunan, Asian Games 2014 akan segera berlangsung di Incheon, Korea Selatan.

Korea Selatan dipercaya menjadi tuan rumah lagi, setelah sebelumnya sukses menggelar Asian Games pada 1986 di Seoul dan 2002 di Busan.

Asian Games 2014 akan berlangsung dari 19 September sampai 4 Oktober dan diikuti lebih dari 13.000 atlet dan staf dari negara Asia dengan 32 cabang olahraga.

Jumlah ini lebih sedikit dari Asian Games 2010 tahun lalu yang diselenggarakan di Guangzhou, Tiongkok dengan memainkan 42 cabang olahraga.

Indonesia merupakan salah satu negara yang akan mengirim atlet-atlet terbaiknya ke Asian Games ke 17 ini. Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yakin Indonesia bisa meraih banyak mendali. Ia menargetkan Indonesia akan membawa pulang 8 medali emas, 11 medali perak, serta 44 medali perunggu.

Roy Suryo juga berharap Indonesia bisa masuk 10 besar dengan target raihan tersebut, mengingat tahun lalu Indonesia berada di peringkat 15 besar. Harapan lainnya juga disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar. Ia optimis timnya lolos dari fase grup.

Sekedar info, Indonesia saat ini juga mengirim 45 orang untuk magang menjadi panitia utama Asian Games 2014 ke Inchoen, Korea Selatan. Ke 45 peserta magang ini merupakan 20 orang utusan dari Sumatera Selatan dan 25 orang lainnya peserta dari DKI Jakarta. Mereka akan ditempatkan di seluruh divisi.

Penasaran Indonesia akan berada di peringkat berapa? Kita tunggu saja.

Penulis: Ike Nurjanah
Facebook    : Ikee Nurjanah
Twitter     : @ikeeikukk
 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini