Sukses

Pacar Berbohong? Ini Ciri-cirinya

Pasangan terkadang membohongi kita tanpa kita sadari. Berikut beberapa ciri pasangan yang sedang berbohong

Citizen6, Jakarta Sungguh merasa jengkel kalau orang yang yang kita kenal ataupun orang terdekat kamu misalnya pasangan kamu sedang berbohong kepada kita. Tentunya kita juga pernah melakukan kebohongan kepada orang lain, namun dalam posisi kita yang dibohongi oleh orang lain rasanya sangat mengganjal di dalam hati.

Pasti kamu juga tidak ingin pasangan kekasih kamu melakukan kebohongan kepada kamu. Untuk mengantisipasi hal tersebut dan untuk mengetahui apakah pasangan kamu sedang berbohong atau tidak, berikut ada beberapa ciri–ciri orang yang sedang berbohong.

  1. Mata

Gerak–gerik mata seseorang jika sedang berbohong sangat terlihat pada diri seseorang. Biasanya orang yang sedang berbohong matanya tidak berani menatap mata kita justru membuang pandangan mereka ke arah yang lain sehingga memunculkan gerak–gerik yang mencurigakan. Hal yang pertama kamu lakukan, tataplah matanya ketika pasangan kamu sedang berbicara.

  1. Cara bicara

Jika pasangan kamu berbicara tersendat–sendat atau dia terlihat seperti orang yang grogi, pasangan kamu patut dicurigai. Orang yang berbohong cenderung berbicara lebih cepat dari sebelumnya untuk menutupi kebohongannya. Biasanya orang juga akan mengalihkan pembicaraannya dengan orang lain. Jika pasangan kamu sudah berbicara tidak seperti biasanya, maka kamu patut curiga.

  1. Berusaha menghindar

Orang yang melakukan kesalahan ataupun melakukan kebohongan, ia pasti berusaha menghindar agar tidak ketahuan. Sebaliknya jika orang yang jujur justru ia mengakui kesalahannya dan dia akan meminta maaf. Jika pasangan kamu mulai menghindar dari kamu dan sudah berlagak aneh didepan kamu, sebaiknya kamu bertanya kepadanya apa yang sedang ia tutup–tutupi dari kamu.

  1. Salah tingkah

Ciri – ciri yang paling menonjol yaitu gerak tubuhnya. Orang yang sedang berbohong pasti saat berbicara kepada orang lain dia akan salah tingkah sendirinya karena ia sedang menahan beban. Salah tingkah dapat kamu lihat di diri pasangan kamu untuk mengetahui apa pasangan kamu sedang berbohong atau tidak.

Pengirim:

Nindya Siniwi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini