Sukses

8 Event Lari Unik yang Anda Tak Percayai

Di tempat lain ada yang menggabungkan olah raga ini dengan charity bahkan ada lari dengan telanjang bulat.

Citizen6, Jakarta Saat ini olahraga lari makin trend. Bukan saja lari serius untuk meraih prestasi seperti  marathon atau lari 10 dan 5 kilometer. Namun juga lari unik yang selain menyehatkan juga lebih menyenangkan.

Beberapa yang pernah dilakukan di Jakarta diantaranya adalah  colur run, lari di malam hari, lari berapasangan (bersama pacar, atau suamti/isteri) lari bersama ayah-anak. Di tempat lain ada yang menggabungkan olah raga ini dengan charity bahkan ada lari dengan telanjang bulat.

Namun di beberapa Negara ada beberapa lomba lari unik yang mungkin belium pernah terbayangkan sebelumnya. Beberapa lagi itu diantaranya adalah:

1. Maraton Walt Disney


Sebenarnya ada 3 macam “level” lari yang dinamai walt Disney marathon weekend ini, marathon, setengah marathon dan 5 Kilometer. Apapaun level yang diikuti,kalian akan bisa menikmati tour di lokasi.

2. Lari Zombie


Seperti namanya, lari sejauh 5 Kilometer ini kalian akan dikejar-kejar zombie  sejak garis start. Setiap peserta lari diwajibkan memakai sabuk dengan 3 bendera yang mewakili kesehatanmu. JIka zombie berhasil mengambil 3 bendera yang kita pakai, beruntunglah karena artinya kita “mati” dan tidak perlu melanjutkan lomba.

3. Colour Run


Awalnya setiap peserta memakai kostum putih bersih,namun pada garis finish tshirt yang mereka kenakan telah berubah menjadi warna-warna. Karena setiap kilometer, peserta lari akan disemprot oleh para “petugas” dengan warna-warna yag berbeda-beda.

4. The Hot Dog Challenge


Lari jenis ini mewajibkan setiap peserta setiap  mencapai 2-5 mil melalui New York’s Central Park, Midtown, dan Times Square para peserta harus membeli hot dog pada truk-truk “ yg sudah disediakan lalu menghabiskan lalu melanjutkan per-larian-annya.

2 dari 2 halaman

2


5. Warrior Dash


Lari jenis ini cukup berat karena setiap peserta harus melewati banyak rintangan. Mulai dari melompati api, memanjat dinding, berlari dan merangkak melalu rintangan dan melewati lokasi yang berlumpur.

6. Lari tengah malam tahun baru


Sesuai namanya lari ini dilakukan tepat di malam tahun baru ini menempuh jarak sekitar 4 mile dengan memakai kostum yang meriah.  Setelah mencapai jarak setengahnya mereka berhenti di sebuah stasiun tepat pergantian tahun , tersedia minuman non alkhol dan menikmati kembang api.

7.  The Turkey Trot


Kegiatan lari jenis ini selain selain agar sehat juga bertujuan untuk menggalang dana. Para komunitas banyak berperan di sini. Acara ini juga dipakai untuk ajang berkumpul keluarga ada hari Thanksgiving pagi. Uniknya setiap peserta wajib memakai hkostum yang unik, ada yang berpakaian seperti kalkun,peziarah dan lainnya.

8. Lari telanjang


Lari yang menempuh jarak 10 kilometer ini dilakukan di sebuah hutan di Finlandia. Dimana setiap peserta bisa lebih bebas berlari sesuai dengan kecepatannya sendiri. Atau bisa juga denga Berjalan biasa. Peserta dibolehkan memakai topi.

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 

Video Terkini