Sukses

Respons Publik pada Bripda Taufik yang Tinggal di Kandang Sapi

Sosok sederhana Bripda Taufik saat ini sedang menjadi sorotan publik di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Sosok sederhana Muhamad Taufik Hidayat atau dikenal sebagai Bripda Taufik saat ini sedang menjadi sorotan publik di Indonesia. Pasalnya, anggota Direktorat Polda DIY tersebut nyatanya hidup dengan kondisi serba kekurangan.

Diketahui pria yang baru diterima sebagai anggota polisi di akhir tahun 2014 itu menempati bekas kandang sapi di Dusun Jongke Tengah, Kabupaten Sleman, DIY untuk tempat tinggalnya. Keterbatasan materi membuat Bripda Taufik tak memiliki pilihan lain untuk mencari tempat yang layak huni.

Bahkan dalam kandang berukuran 3x5 meter itu Bripda Taufik hidup bersama ayah dan ketiga adiknya. Rumah yang hanya memiliki satu dipan itu juga tak memadai, karena bangunan sudah sangat memprihatinkan hingga sebagian besar bagian rangka atap nyaris ambruk.

Hal tersebut pun langsung mendapat simpati publik. Terlihat sejak Kamis, 15 Januari 2015, hingga saat ini di linimasa Twitter diramaikan dengan beragam ciapan onliner yang memberikan semangat serta pujian terhadap kisah hidup Bripda Taufik. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kisah pria kelahiran 25 Maret 1995 ini nyatanya memberikan banyak pelajaran bagi publik, biasanya masyarakat menganggap para anggota polisi identik dengan kehidupan yang berkecukupan. Nah dengan cerita hidup Bripda Taufik masyarakat pun lebih menghargai institusi kepolisian, dan diharapkan muncul sosok seperti Bripda Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.