Sukses

9 Oleh-oleh Khas India yang Wajib Dibeli

Hatiku Gembira. Riang tak terkira. Mendengar berita kabar yang bahagia. Ayahku kan tiba datang dari India.

Citizen6, Jakarta "Hatiku Gembira. Riang tak terkira. Mendengar berita kabar yang bahagia. Ayahku kan tiba datang dari India. Boneka cantik dari India. Boleh dilirik tak boleh dibawa. Oh sayang ....." Yap, begitulah lirik lagu dari penyanyi Ellya Kadam yang sering emak denger waktu kecil dulu. Berdendang dengan baju India lengkap dengan Dupatta. Rambut dikepang plus kedipan mata. Lagu tersebut seolah bercerita. Kalau oleh oleh khas India itu boneka India.

Padahal di India, nggak ada yang namanya boneka India. Atau mungkin emak belum menemukannya. Adanya boneka barbie atau boneka yang biasa emak jumpai di Indonesia. Tapi pakai baju India.

Dulu emak sering dapat titipan sari. Kemudian penasaran sama rasa ladoo atau manisan. Emak bawa banyak ladoo dari India dengan berbagai rasa. Seiring dengan perkembangan waktu dan serbuan aktor India di Indonesia. Bukannya sari atau ladoo sebagai oleh oleh, tapi titip dibawain cowok India yang wajahnya mirip Saheer Sheik. Disitu kadang emak merasa lelah.

Berikut Oleh oleh khas India wajib bawa ketika Menjelajah Negeri Seribu Dewa.

1. Sari

Baju khas India ini memang jadi incaran dan juga titipan. Meski nggak bisa cara menggunakannya, tapi tetep pingin punya. Harga sari tergantung dari bahannya. Mulai dari Rp. 30.000 saja hingga puluhan juta rupiah. Panjang kain sari sekitar 5-8 Meter. Ada yang motif warna warni (modern) dan ada motif tradisional dengan bingkai warna kuning keemasan di pinggirnya.

Selengkapnya

Pengirim:

Attini Zulfayah 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini