Sukses

Teh Hijau, Minuman Pencegah Kanker Prostat

Sudah tahukah Anda manfaat teh hijau yang satu ini?

Citizen6, Jakarta Banyak yang belum mengetahui tentang manfaat lebih dari menengguk segelas teh hijau. Padahal, minuman jenis ini sangat baik bagi kesehatan tubuh dan dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya, salah satunya kanker. Kanker yang dimaksud adalah kanker prostat.

Hal ini sudah dibuktikan tim peneliti asal Amerika Serikat baru-baru ini. Studi yang dipimpin oleh Nagi Kumar asal Moffit Cancer Center di Amerika Serikat tersebut mengungkap keefektivitas dan keamanan komponen aktif yang terkandung di dalam teh hijau dan mampu mencegah perkembangan kanker prostat pada pria.

Dalam studi yang sama, Kumar juga menunjukkan adanya zat katekin yang terkandung dalam teh hijau. Zat positif ini mampu mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker, invasi, motilitas, dan merangsang kematian sel kanker.

Dalam program pengobatan satu tahun, para peneliti membandingkan efek dari Pholypenon E pada 49 pria responden dengan plasebo tablet dan 48 responden pria. Dalam penelitian ini didapat bahwa orang yang mengambil kapsul teh hijau mengalami penurunan soal antigen (PSA) tingkat spesifik prostat secara drastis. Apa itu PSA?

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Irfan Kurniawan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini