Sukses

Punya Nama Aneh, Pria Ini Merasa Bernasib Sial

God Gazarov ini mempunyai nama God dalam bahasa Inggris yang berarti Tuhan, namun karena namanya ini ia merasa bernasib sial.

Citizen6, Amerika Serikat Seorang pengusaha asal New York, Amerika Serikat kini menjadi sorotan berkat namanya yang unik. Pria berusia 27 tahun ini mempunyai nama "God", lengkapnya God Gazarov. Karena namanya yang tak biasa ini ia merasa bernasib sial. 

Dilansir dailymail.co.uk pada Jumat (5/6/2015), pria asal Rusia ini memang memilki usaha dalam bidang perhiasan di Brooklyn. Namun, karena namanya ini membuat lembaga pemeringkat bisnis Equifax tidak mencantum Gazarov dalam database-nya. Pasalnya sistem komputerisasi tidak membolehkan penggunaan nama orang dengan memakai vocab "God".

Gazarov pun merasa dirugikan atas permasalahan tersebut karena ia dianggap tidak memiliki pengalaman dalam berbisnis. Kesulitan lain yang dialaminya adalah proposal pengajuan pinjamannya tak pernah disetujui oleh pihak bank.

Toko perhiasan milik God Gazarov di Brooklyn/dailymail.co.uk

Bahkan seorang karyawan Equifax menyarankannya untuk mengubah namanya. "Saya tidak pernah mengklaim sebagai pemimpin mahakuasa dunia. Negara ini merupakan negara imigran, jadi tidak ada yang salah dengan orang-orang yang memiliki nama non Amerika," ucap Gazarov.

"Saya sangat frustasi. Saya bekerja keras untuk mendapatkan peringkat yang baik untuk mendapatkan pinjaman. Namun hal ini terjadi," lanjutnya.

Pengacara Gazarov mengatakan bahwa ia berharap perusahaan lain akan mendapat pelajaran penting dari kasus ini.

"Ada banyak orang dari berbagai negara yang datang ke sini yang memiliki nama tidak biasa, dan perusahaan-perusahaan di Amerika perlu memahami bahwa mereka adalah orang-orang yang nyata," tutur pengacara.

Kasus ini pun membuat sang pengacara mengajukan gugatan kepada Equifax karena mereka menolak untuk menerima God sebagai nama yang sah. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini