Sukses

Model-model Asia Cantik dan Seksi Ini Ternyata Transgender (I)

Siapa sangka, model-model cantik dan seksi ini ternyata transgender

Citizen6, Jakarta Bila perubahan Bruce Jenner menjadi Caitlyn menyontak publik di Barat sana, sesungguhnya di Asia telah banyak model-model transgender yang tak kalah cantik dan seksi dari Caitlyn.

Meski mereka kini telah menjadi model papan atas nan sukses, namun mereka sempat mengalami pelecehan hingga bully sebelum memutuskan mengubah jati diri mereka.

Berikut model-model cantik dan seksi di Asia yang merupakan transgender: 

1. Ayana Tsubaki

Model cantik ini terlahir sebagai pria di Tokyo, Jepang pada tanggal 15 Juli 1984. Meski ia sempat mengenyam pendidikan sebagai pria hingga masuk universitas, ia memutuskan untuk mengoperasi dirinya di Thailand.

Akhir 2006 ia kembali ke Jepang dan memulai karir modeling bersama beberapa majalan fashion di Jepang. Tahun 2007, ia melanjutkan pendidikannya di universitas sebagai seorang perempuan. Saat ini ia merupakan salah satu selebritis dan model papan atas di Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

2. Kayo Satoh

Satoh sejak kecil telah mengalami krisis identitas. Ia lahir di Aichi, Jepang, pada tanggal 26 Desember 1988. Sejak kecil, ia merasa tidak menyukai dirinya yang harus memakai seragam pria ke sekolah.

Pada usia 15 tahun, Satoh mulai menyuntikkan sendiri hormon sebagai terapi awal langkah menjadi wanita. Ia pun kemudian menjadi model pakaian wanita. Hingga sekarang, ia adalah salah satu model terkenal di Jepang.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

3. Alicia Liu

Lahir di Taoyouan, Taiwan pada tanggal 12 JUni 1986. Semasa kecil, Liu sudah membiasakan dirinya seperti perempuan. Bahkan, ia terbiasa menggunakan toilet wanita di sekolahnya. Ia juga tak merasa malu mengenakan rok ke sekolah. Pada usia 18 tahun, Liu memilih mengoperasi kelaminnya. Setelah itu, ia mulai bekerja sebagai model majalah hingga aktris TV.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

4. Nong Poy

Terlahir sebagai pria dengan nama asli Sakranin Marnyaporn pada tanggal 5 Oktober 1986. Sejak usia 4 SD, ia telah merasa ada yang salah dengan dirinya. Ia merasa dirinya sesungguhnya adalah wanita. Ibunya berusaha menyadarkan Poy dengan memberikannya mainan laki-laki dan menyuruhnya bermain bola, namun tak berhasil.

Pada usia 17 tahun, Poy memutuskan ganti kelamin dan mengubah namanya. Sejak itu ia mulai merambah karir di dunia model. Namanya makin melambung setelah ia memenangkan kontes kecantikan Miss Tiffany dan Miss International Queen (semacam Miss Indonesia dan Miss Universe). Poy mengaku wajahnya apa adanya, hanya kelamin yang ia operasi.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

5. Liu Shihan

Ia terlahir sebagai pria pada tanggal 18 Agustus 1989 di Changsa, Provinsi Hunan, Cina. Sejak kecil, ibunya yang ingin mempunyai anak perempuan memperlakukannya bak perempuan. Hal ini membuat ia tumbuh sebagai seseorang yang krisis identitas.

Semasa sekolah, ia kerap mengalami bully. Namun ia tetap bertahan. Lulus kuliah, ia memilih menjadi penari ular untuk mengumpulkan uang. Uang yang terkumpul ia gunakan untuk operasi menjadi seutuhnya wanita. Sejak itu ia menjadi model di berbagai majalah dan produk. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini