Sukses

Karena Insomnia, Pria Ini Selalu Ingin Tidur di Puncak Gunung

Insomnia saat ini nampaknya sudah menjadi gaya hidup para remaja maupun kaum muda yang memiliki hobi nongkrong berjam-jam.

Citizen6, Jakarta Banyak orang yang memiliki masalah kesulitan tidur setiap harinya. Nah, jangan menganggap remeh jika Anda merasa sulit tidur, bisa jadi Anda terkena gejala insomnia.

Insomnia saat ini nampaknya sudah menjadi gaya hidup para remaja maupun kaum muda yang memiliki hobi nongkrong berjam-jam. Insomnia merupakan gejala kelainan dalam tidur. Para penderita insomnia mengalami kesulitan untuk tidur atau untuk mempertahankan tidurnya meskipun memiliki kesempatan untuk itu, sering terjaga di malam hari dan sepanjang hari merasakan kelelahan.

Boredpanda.com

Beberapa orang bahkan memiliki cara unik untuk mengusir masalah tidur mereka, salah satunya dilakukan seorang pemuda asal Slovakia. Dilansir Boredpanda pada Rabu (29/7/2015), Simon Trnka memang penderita insomnia. Setiap harinya, pria berusia 27 tahun ini memiliki kesulitan tidur di rumah.

Boredpanda.com

Pria yang menyukai aktivitas di alam ini memiliki solusi unik untuk gangguan sulit tidurnya. Ia memutuskan untuk melakukan perjalanan menanjak gunung yang tersebar di wilayah Slovakia. Dengan berbekal sleeping bag (kantong tidur) ia mencoba untuk menghilangkan penyakit susah tidurnya.

Boredpanda.com

Udara yang sejuk dengan pemandangan yang menawan nyatanya membantu Simon untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Bahkan kini ia ketagihan untuk melakukan kegiatan di alam terutama di pegunungan untuk melihat sunset dan sunrise setiap harinya.

Walau tampak sepele, namun gangguan sulit tidur dapat menurunkan kualitas hidup seseorang. Saat seseorang berada dalam keadaan kurang tidur, maka otak tidak dapat bekerja dengan maksimal sehingga menjadikan seseorang kurang produktif dalam kegiatannya. Dapat menurunkan tingkat konsentrasi saat beraktifitas. Seseorang yang menghidap insomnia juga menjadi cepat marah dan mudah mengantuk pada waktu siang hari. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

  • Sulit tidur atau insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai dengan kesulitan untuk memulai tidur atau mempertahankan tidur.

    Insomnia

  • Gangguan tidur merupakan segala bentuk kondisi ketika proses tidur secara baik dan sempurna seseorang tidak terpenuhi.

    Gangguan Tidur

  • Travelling