Sukses

3 Negara dengan Penduduk Paling Tak Ramah Pada Turis Asing

Sejak dulu Indonesia memang dikenal dengan penduduknya yang ramah kepada turis-turis asing yang datang.

Citizen6, Jakarta Sejak dulu Indonesia memang dikenal dengan penduduknya yang ramah kepada turis-turis asing yang datang. Baik di tempat wisata atau di tempat-tempat umum, keramahan masyarakat Indonesia sudah banyak diakui oleh para turis.

Seharusnya hal itu juga dilakukan oleh penduduk setiap negara di dunia. Pasalnya turis asing layaknya orang yang bertamu ke rumah kita. Namun ada beberapa negara yang warganya sangat tidak ramah terhadap para turis asing. Negara mana sajakah itu? Berikut ulasannya!

1. Latvia

Latvia adalah salah satu negara di Eropa yang memiliki beberapa destinasi wisata menarik. Setiap tahunnya banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi negara tersebut. Namun Latvia diklaim sebagai negara yang penduduknya tidak ramah dengan para turis asing. Menteri Ekonomi Latvia pun menampik hal tersebut. Ia mengatakan kalau penduduk Latvia hanya bersikap hati-hati terhadap para turis asing.

2. Venezuela

Sejak dulu Indonesia memang dikenal dengan penduduknya yang ramah kepada turis-turis asing yang datang.

Jika Anda berkunjung ke Venezuela, jangan terkejut kalau di sana jarang ada penduduk lokal yang akan menyapa Anda. Padahal negara ini menjadi salah satu tempat yang dikelilingi dengan banyak sekali destinasi wisata menarik. Salah satunya adalah air terjun tertinggi di dunia, Air Terjun Angle. Tapi sayangnya negara ini menduduki peringkat kedua sebagai negara dengan penduduk paling tidak ramah terhadap turis asing.

3. Bolivia

Sejak dulu Indonesia memang dikenal dengan penduduknya yang ramah kepada turis-turis asing yang datang.

Bolivia dan Venezuela sama-sama terletak di Amerika Selatan. Namun Bolivia lebih banyak dikunjungi para turis asing karena biaya wisata di sana terbilang sangat murah. Mulai dari hotel atau penginapan, hingga fasilitas transportasinya. Namun yang membuat banyak turis asing tidak nyaman saat berkunjung ke negara Bolivia ini adalah masyarakatnya tidak terlalu terbuka, apalagi dengan para pendatang atau turis asing.

Jadi ketimbang Anda berlibur ke negara-negara tersebut, lebih baik Anda menelusuri setiap keindahan yang ada di Indonesia saja. Selain lebih menghemat biaya, suasananya juga lebih nyaman. Tapi Anda juga harus tetap waspada terhadap keselamatan diri Anda masing-masing. Bagaimana? Apakah Anda punya tujuan wisata sendiri? Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda dan selamat berlibur.

Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

****Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini