Sukses

Luar Biasa, Gitar Ini Terbuat dari Mainan Lego

Lego merupakan salah satu jenis mainan yang populer di seluruh dunia.

Citizen6, Jakarta Lego merupakan salah satu jenis mainan yang populer di seluruh dunia. Meskipun mainan, namun yang memainkan lego ini bukan hanya anak-anak. Bahkan banyak orang dewasa yang masih hobi memainkan lego. Lego ini adalah mainan berbentuk bongkahan plastik kecil seperti batu bata. Bongkahan-bongkahan tersebut bisa disusun menjadi berbagai macam bentuk. Seperti bentuk mobil-mobilan, kereta api, bangunan, robot, dan sebagianya.

Baru-baru ini beredar video di YouTube yang menampilkan seorang pria sedang memainkan gitar dari Lego. Mainan yang dibuat oleh perusahaan asal Denmark itu disusun menyerupai bentuk gitar listrik. Gitar ini pertama kali dimainkan dan dipertontonkan di depan umum dalam ajang Italy’s Home Festival. Pada video tersebut terlihat seorang pria dengan lincah dan nyaman memainkan alat instrumen yang terbuat dari Lego itu.

Ini bukan karya yang main-main, karena seniman Lego tersebut telah membutuhkan waktu lebih dari lima tahun untuk menyusun gitar dari Lego itu. Nicola, orang yang berada di belakang karya seni luar biasa ini untuk pertama kalinya memamerkan gitar uniknya tersebut di Treviso, Italia. Aksi Nicola pun membuat penonton berdecak kagum dan terpana.

Bayangkan saja, membuat sebuah bentuk dari Lego bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan ketelitian tingkat tinggi. Salah sedikit saja, maka bentuk Lego yang disusun akan hancur. Namun Nicola membuktikan bahwa dirinya bisa membuat sebuah karya seni luar biasa dalam waktu yang tidak sebentar. Dalam waktu lima tahun itu ia mengembangkan gitar Lego, dan hasilnya bisa dilihat sekarang.

Setelah berhasil membuat dan menggunakan gitar itu sendiri, Nicola ingin gitar Lego-nya itu dijajal oleh pemain gitar lainnya. Pada video yang diunggah memang terlihat ada pemain gitar lain yang menjajal kenyamanan memainkan gitar dari Lego.

 Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Video Terkini