Sukses

Ingin Jadi Pengantin Terbesar, Wanita Ini Makan 30.000 Kalori

Obsesinya menjadi pengantin terbesar di dunia membuat wanita ini makan hingga 30.000 kalori sehari

Citizen6, Jakarta Biasanya, kebanyakan wanita akan mati-matian menurunkan berat badan menjelang hari pernikahan mereka. Terang saja, hari pernikahan adalah momen sekali seumur hidup. Namun hal yang demikian justru tak berlaku bagi Susanne Eman. Wanita berusia 33 tahun dari Arizona, Amerika Serikat ini justru ingin menjadi pengantin terberat atau terbesar di dunia saat hari pernikahannya tiba. Target yang ingin dicapai yakni 700 pound atau sekitar 300 kg.

Untuk mencapai obsesinya tersebut, Susanne pun mengonsumsi hingga 30.000 kalori per hari. Sampai saat ini, penjahitnya paling tidak telah membutuhkan kain sepanjang 13 meter untuk membuat gaun yang cocok untuk Susanne. Gaun yang hampir selesai tersebut sangat berat dan butuh tiga orang untuk membawanya. Akan tetapi penjahitnya mengakui bahwa Susanne terlihat cantik dengan gaun tersebut.

- 

Sementara banyak orang mencibir rencananya tersebut, Susanne justru ingin menunjukkan bahwa perempuan-perempuan bertubuh besar juga mesti bangga dengan diri mereka. Hal ini ditunjukkan oleh Susanne dengan terpilihnya ia sebagai model Super Size Big Beautiful Women, sebuah lini pakaian bagi perempuan-perempuan bertubuh besar. Sebagaimana dilansir dari Weirdlife, Senin (19/10/2015).

Susanne juga menyanggah pendapat dokter bahwa perempuan bertubuh besar rentan akan penyakit. Ia mengklaim ia latihan setiap hari, menjaga otot-ototnya tetap terlatih, bahkan mengukur tekanan darahnya tiap minggu. Ia berjanji akan segera menghubungi dokter bila ada hal yang tidak beres. "Aku ingin mematahkan stigma bahwa menjadi gemuk adalah hal yang buruk. Aku ingin mengingatkan orang lain bahwa tak ada yang salah menjadi gemuk. Terimalah dirimu apa adanya." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini