Sukses

Tanpa Kita Sadari 6 Binatang Ini Sering Ikut Termakan

Perhatikan makananmu dan pastikan tetap higienis.

Citizen6, Jakarta Ada banyak serangga yang hidup di sekeliling kita. Bahkan mereka juga hidup di dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari, misalnya sayuran dan buah.Terkadang kita tidak menyadari, saat mengonsumsi sayur atau buah serangga-serangga itu masih menempel sehingga ikut termakan oleh kita. Mungkin dampak negaifnya memang tidak langsung terasa, tetapi lebih baik berhati-hati jika sudah tahu binatang apa saja itu.

Berikut 6 serangga yang tanpa kita sadari sering ikut termakan.

1. Kutu daun

kutu daun

Kutu daun berwarna hijau seperti daun hitam dan berukuran kecil. Kutu daun dapat menyusup ke dalam sayuran seperti bayam, brokoli, dan kubis.

2 dari 6 halaman

2. Tungau

tungau

Serangga ini berwarna putih dan berukuran kecil. Tungau pada umumnya hidup dalam biji gandum dan biji-biji lain. Namun, penyimpanan gandum yang telah terkontaminasi tungau dapat menyebabkan reaksi alergi.

3 dari 6 halaman

3. Belatung

Makhluk kecil tersebut umumnya dapat tumbuh subur dalam makanan kaleng, seperti jamur kalengan, tomat kalengan, pasta tomat, dan saus piza.

4 dari 6 halaman

4. Lalat buah

lalat buah

Lalat buah yang telah masuk ke dalam buah yang Anda beli, tidak akan hilang hanya dengan dicuci dengan air. Jika Anda minum segelas jus, setidaknya ada 35 telur lalat buah.

5 dari 6 halaman

5. Kumbang kacang

kumbang kacang

Satu kaleng kacang polong hitam mungkin juga berisi rata-rata lima atau lebih larva kumbang kacang, yang akan tumbuh menjadi kumbang berwarna cokelat tua seperti kacang polong.

6 dari 6 halaman

6. Ulat daun

ulat

Ulat terkadang akan menyerang sayuran seperti bayam, dan tidak mudah untuk memasak bayam yang bebas dari ulat. Namun serangga tersebut tidak berbahaya seandainya ikut termakan bersama sayur bayam Anda.

Nah di atas adalah jenis-jenis serangga yang sering ikut termakan tanpa kita sadari. Tentu masih banyak mikroba-mikroba lain. Mulai sekarang ada baiknya Anda berhati-hati saat mengonsumsi sayuran dan buah. Cuci bersih atau masak bahan makanan dengan matang agar serangga-serangga itu mati saat masuk ke dalam tubuh. (War)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Video Terkini