Sukses

Penampakan Diduga Hantu pada Foto-foto Tahun 1930-an

Foto itu diyakini nyata karena dua hal, pertama pada saat itu banyak terjadi peperangan dan wabah penyakit sehingga banyak arwah bergentayan

Citizen6 Jakarta Membahas penampakan hantu akan selalu terjebak di wilayah abu-abu. Meskipun selalu saja ada fakta-fakta yang menguatkan keberadaan mereka.

Seperti arsip foto-foto tahun 1930-an karya Lieutenant Colonel E. J. Gordon Tucker. Dilansir dari metro.co.uk, foto ini tersimpan rapi di arsip Record Office of Northern Ireland (PRONI) Inggris.

Foto itu diyakini nyata karena dua hal, pertama pada saat itu banyak terjadi peperangan dan wabah penyakit sehingga banyak arwah bergentayangan. Selain itu pada era 1930-an belum ditemukan perangkat kamera digital yang memudahkan orang memodifikasi gambar.

Dalam foto tersebut tampak beberapa penampakan yang diduga hantu. Pada satu foto terdapat penampakan wanita yang sedang melayang. Wanita tersebut tampak sedang memakai tudung pernikahan. Di foto lain, ada beberapa penampakan wanita yg dipercaya sebagai reaksi proses ectoplasm, yaitu proses mengeluarkan roh dari tubuh seseorang.

Foto-foto ini diambil dari situs metro.co.uk, kamu boleh percaya atau tidak. Sebab bukti-bukti seperti ini susah sekali diyakini terkait benar dan salahnya. Berikut foto-foto karya Lieutenant Colonel E. J. Gordon Tucker.

 Lieutenant Colonel E. J. Gordon Tucker

 Lieutenant Colonel E. J. Gordon Tucker

Lieutenant Colonel E. J. Gordon Tucker

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini