Sukses

Nenek Gaul Ini Bangga Menjadi Model Pakaian Cucunya

Nenek ini tidak malu-malu menunjukkan kesukaannya menjadi model pakaian yang dirancang oleh cucunya

Citizen6, Jakarta Menjadi tua bukan berarti menjadi seseorang yang membosankan. Setidaknya hal itulah yang coba disampaikan oleh Emiko, nenek berusia 93 tahun di Jepang. Dengan sifatnya yang ceria dan menyenangkan, ia telah menarik hati banyak orang.

Semua bermula dari cucu si nenek yang tengah mencari model untuk pakaian-pakaian yang ia buat. Chinami Mori merupakan seorang seniman yang suka berkreasi dengan warna-warna ceria. Menggunakan bermacam-macam kain warna pelangi, tali, dan benang, Mori menenun dengan teknik tenun Jepang gaya bebas yang dikenal sebagai Saori. Teknik tersebut memungkinkan dia untuk menenun tanpa batasan.

"Tidak ada aturan. Aku bisa menenun dengan bebas dan dengan warna-warni yang aku inginkan," ujar Mori seperti dikutip dari Bored Panda, Rabu (30/12/2015).

 

Mori biasa berkreasi di studionya setiap hari. Saat itulah, sang nenek yang senantiasa menemaninya memberinya ide. Antusiasme yang ditampakkan oleh Emiko membuat Mori menjadikan neneknya sebagai model. Dan ternyata Emiko menyukai ide cucunya tersebut.

 

 

Pribadi Emiko yang ceria serta warna-warni pakaian yang dibuat Mori begitu serasi. Saat diunggah ke Instagram, ternyata banyak yang menyukai. Pengikut Mori pun bertambah. Ekspresi riang yang senantiasa ditunjukkan sang nenek membuat banyak orang menyadari, usia tua bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.