Sukses

Ngeri, Ratusan Potongan Tubuh Ditemukan di Saluran Pipa Buangan

Ratusan potongan tubuh manusia ditemukan di saluran pipa pembuangan di beberapa lembaga pemasyarakatan di Kolombia.

Citizen6 Jakarta - Ratusan potongan tubuh manusia ditemukan di saluran pipa pembuangan di beberapa lembaga pemasyarakatan di Kolombia. Penyidik merinci, potongan tubuh itu berasal dari sedikitnya 100 orang tahanan dan pengunjung.

Dilansir dari The Independent, penyidik dari Penjara La Modela, Caterina Heyck mengatakan, potongan-potongan tubuh itu ditemukan di Penjara La Midela, Bogota. Penjara tersebut merupakan penjara terbesar di Kolombia yang dihuni oleh narapidana kasus narkotika, pemberontak Marxist, dan paramiliter.

Caterin menambahkan potongan tubuh juga ditemukan di bagian penjara yang lain seperti,  penjara di Kota Popayan, Bucaramanga, dan Barranquilla. “Jumlah korban belum diketahui, tapi kami tahu lebih dari 100 dan bisa bertambah. Kebanyakan adalah potongan tubuh tahanan, pengunjung dan lainnya yang dibuang di sistem pembuangan air,” kata Heyck.

Seperti diketahui, penjara di Kolombia termasuk penjara paling padat di dunia. Kolombia menempati negara paling rawan kriminalitas dan kekerasan di Amerika Latin. Bahkan di penjara kerap terjadi bentrokan antarnarapidana. Heyck mencurigai, potongan tubuh itu berasal dari narapidana gerilyawan sayap-kiri dengan musuh mereka yaitu paramiliter sayap-kanan.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini