Sukses

Tebak Hewan Ini, Zebra atau Jerapah?

Okapi, hewan langka ini sangat mirip zebra namun masuk familia jerapah.

Citizen6, Jakarta Okapi, hewan langka nan unik ini seolah mengajak kita untuk bermain tebakan. Dengan belang hitam putih di bagian pinggul hingga kaki membuatnya mirip zebra. Namun saat melihat bagian kepala, kita pasti akan menyangkal dan menganggap hewan ini adalah jerapah. Terlihat kemiripan dengan jerapah pada bentuk telinga dan bentuk rahangnya. Jadi, sebenarnya hewan ini masuk keluarga zebra atau jerapah? Atau persilangan keduanya?

Dilansir dari situs kebun binatang kota San Diego, Amerika Serikat, binatang cantik setinggi 1,5 meter ini masuk dalam golongan mamalia. Induk Okapi melahirkan dan menyusui bayi okapi hingga umur tertentu. Layaknya mamalia di padang rumput, okapi kecil akan dapat berjalan beberapa saat setelah dilahirkan. Rata-rata, bayi okapi lahir dengan berat enam belas kilogram dengan panjang delapan puluh sentimeter.

Warna belang hitam putihnya melekat sejak lahir, pun demikian dengan bentuk kepala dan lidahnya yang sangat mirip jerapah. Jadi sebenarnya, okapi masuk keluarga jerapah atau zebra? Bagaimana habitat aslinya, dan apa keunikan lainnya? Simak di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Video Terkini