Sukses

Danau Biru nan Cantik dari Belitung yang Pikat Travelers

Belitung memiliki danau yang pesonanya tak tertandingi bernama Danau Kaolin.

Citizen6, Belitung - Semenjak film Laskar Pelangi dirilis pada tahun 2008, objek wisata di pulau Belitung kian dikenal oleh masyarakat. Misalnya saja salah satu pantai yang dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi, yakni Pantai Tanjung Tinggi. Mulai dari tempat wisata itulah, pada akhirnya Belitung semakin dikenal di tengah kalangan masyarakat Indonesia. Ditambah lagi dengan bukti keindahan alamnya yang luar biasa.

Tak hanya pantainya yang dapat menghipnotis para wisatawan dengan airnya yang berwarna biru. Belitung juga memiliki danau yang pesonanya tak tertandingi. Danau cantik nan memesona itu bernama Danau Kaolin. 

Danau Kaolin, danau ini terletak di Jalan Murai, Desa Air Raya, Kecamatan Tanjung Pandan, Belitung. Hanya butuh waktu kurang dari 15 menit dari pusat kota Tanjung Pandan, kalian dapat menikmati pesona dari Danau Kaolin ini. Asal mula danau ini terbentuk bukanlah terbentuk secara alami, melainkan karena adanya bekas-bekas aktivitas pertambangan kaolin yang ditinggalkan. Kemudian bekas galian tambang itu mulai dipenuhi dengan air, dan akhirnya menjadi danau yang cantik.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini