Sukses

Top 3 Wanita Berani: Erni Suyanti, Ririe Bogar, Alice van Akker

Simak wawancara Liputan6 dengan sosok-sosok wanita yang dapat menginspirasi untuk terus belajar dan berkarya.

Citizen6, Jakarta Peringatan Hari Kartini untuk mengenang sosok Raden Adjeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi setiap tanggal 21 April. Forum Liputan6 merangkai artikel yang menginspirasi wanita untuk berkreasi, berkarya dan menginspirasi wanita lainnya. Dua di antaranya pernah berkunjung ke Studio Liputan6 dan berbagi cerita tentang aktivitasnya.

Berikut deretan wanita menginspirasi di Forum Liputan6 :

1. Erni Susyanti Musabine, Perempuan Berani Penyelamat Harimau Liar

Gelar perempuan pemberani agaknya tepat untuk Erni Suyanti Musabine (39) ini. Bagaimana tidak, saat kebanyakan orang menjauhi harimau, perempuan satu ini menghampiri dan menyelamatkannya. Tentu bukannya tanpa alasan. Sang harimau tak lagi berkuasa di hutan dan di ambang kepunahan.

Erni Suyanti Musabine, dokter hewan lulusan Universitas Airlangga ini mewarnai cerita pendampingan harimau dengan kisah kesedihan dan persahabatan. Simak kelanjutan kisahnya di artikel berikut ini.

2. Ririe Bogar: Wanita Harus Nyaman dengan Diri Sendiri

Ririe Bogar tampil dengan membalik stigma gemuk. Kata gemuk menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan perempuan. Apa yang salah dengan gemuk? Memangnya orang gemuk tidak bisa cantik? 

Melalui buku dan komunitas yang dirintisnya, Ririe Bogar ingin memberikan pemahaman bahwa mampu tidaknya seseorang berprestasi bukan dilihat dari kilogram, melainkan kemampuan dan daya juangnya.

Perempuan tidak harus menunggu langsing agar terlihat cantik dan berprestasi. Simak wawancara dan tayangan video dengan Ririe Bogar di artikel berikut ini.

3. Alicia Van Akker dan MC Guide Book

Bagaimana jika seorang wanita muda menginspirasi dan memiliki jaringan bisnis Master of Ceremony? Forum Liputan6 menghadirkan Alicia van Akker, seorang Certified MC, Founder of @RumahMC, dan Pemilik RMC & Co (Royal Media Communication). Perbincangan dengan Alicia van Akker bisa diikuti di tautan berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 Lihat juga video tentang sejarah R.A. Kartini berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.