Sukses

Jangan Dibuang, Ini 7 Manfaat Hebat Kulit Jeruk

Penasaran dengan manfaat kulit jeruk? Mari simak informasinya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal buah jeruk? Buah satu ini memang sangat populer dan mudah dibeli di banyak tempat. Selain rasanya manis dan segar, buah jeruk juga digemari karena kandungan vitaminnya yang baik untuk kesehatan. Banyak sekali jenis jeruk yang dijual di pasaran, mulai dari jenis lokal seperti jeruk Brastagi hingga jenis impor seperti jeruk Florida.

Kebanyakan dari kita biasanya akan membuang kulit jeruk setelah dikupas. Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa diberikan oleh kulit buah ini. Salah satu manfaat yang cukup populer adalah digunakan sebagai pembasmi nyamuk. Dikutip dari Just Health, ada ragam manfaat lain yang tak kalah hebat, mulai dari membasmi ketombe hingga mengatasi insomnia.

Penasaran? Mari simak informasinya berikut ini.

Menyembuhkan infeksi, demam, dan flu

Saat terserang demam atau infeksi, biasanya kita akan mengkonsumsi obat ataupun antibiotik. Nah, jika Anda ingin mencoba cara alami yang lebih aman, cobalah kulit jeruk. Kulit jeruk kaya akan vitamin A dan C yang bersifat sebagai antioksidan dan mampu membantu penyembuhan saat terserang flu atau demam.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini