Sukses

Demi Selamatkan Kuda, Tim SAR Bongkar Tempat Pembuangan Akhir

Kuda yang terjatuh dan terjebak di pembuangan akhir tertimbun oleh lumpur di Bunnell, Florida, Amerika Serikat,

Liputan6.com, Jakarta Kuda adalah sahabat manusia yang setia. Untuk menyelamatkan nyawa seekor kuda yang terancam, tim penyelamat harus berjuang keras. Dilansir UPI, sebuah tim penyelamat dari berbagai instansi berkumpul di Bunnell, Florida, Amerika Serikat, pada Rabu, (21/9/2016), untuk menyelamatkan seekor kuda berusia 24 tahun yang jatuh dan terjebak di pembuangan akhir.

Juru bicara Kantor Flagler County Sheriff mengatakan, tim penyelamat yang bergabung untuk menyelamatkan kuda tersebut adalah personil dari Pemadam kebakaran, penyelamatan operasi khusus, dan tim dari Universitas Florida College of Veterinary Medicine.

Ketika Mare, panggilan kuda tersebut jatuh dan terjebak ke dalam pembuangan akhir yang penuh lumpur di halaman belakang rumah pemiliknya, ia tak berdaya menghadapi kematian. Tidak lama kemudian tim penyelamat segera menggali pembukaan yang lebih besar di permukaan pembuangan akhir itu dan dilengkapi dengan selang air oleh tim pemadam kebakaran, lalu mereka berusaha mengeluarkan kuda tersebut.

Akhirnya setelah kurang lebih dua jam berusaha mengeluarkan kuda yang terjebak oleh lumpur di dalam pembuangan akhir, tim penyelamat berhasil mengeluarkan kuda itu. Tim penyelamat mengatakan kuda itu hanya mengalami goresan kecil di bagian lehernya karena dari proses pengangkatan. Lalu, kuda tersebut sudah dalam perawatan pemiliknya, Barbara dan Harry Jones.

"Kita berusaha untuk mendapatkan kuda tersebut keluar dari lubang-lubang pembuangan dan dari lumpur," ujar John Haven, Direktur Eksekutif UF College of Veterinary Medicine.

Jhon Haven memperingatkan penduduk daerah untuk memastikan kuda peliharaannya, agar dijauhkan dari septic tank, karena sebagai tanah di atas septic tank tidak dapat mendukung berat 1.000 pon kuda dewasa. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Dibekukan Dengan Coke Selama 17 Jam, Bagaimana Kondisi iPhone 7? Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis:

Siti Nuraeni Safitri

Universitas Pancasila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.