Sukses

Alasan Penyucian Jiwa, Pria Tiduri 100 Wanita

Eric dipenjara karena ia mengidap HIV dan telah meniduri 100 wanita termasuk gadis-gadis berusia 12-13 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Di Malawi, ada tradisi legal yang dinamakan hyena, yakni meniduri wanita yang bukan istrinya dengan tujuan tertentu. Hyena dianggap sebagai upaya untuk menyucikan jiwa wanita.

Misalnya ketika hyena meniduri janda ia akan mendapat upah karena dianggap telah mengusir roh jahat dari tubuh janda. Sementara jika meniduri gadis, hyena akan dibayar karena dianggap telah mengajari wanita untuk menjadi calon isteri yang baik.

Dilansir My Newshub, pria bernama Eric Aniva ditahan saat menjadi hyena. Eric dipenjara karena ia mengidap HIV dan telah meniduri 100 wanita termasuk gadis-gadis berusia 12-13 tahun.

Eric ditangkap atas instruksi dari Presiden Malawi, Peter Mutharika selepas perbuatan Eric dikecam banyak orang. "Mereka gembira dan menjadikan saya sebagai hyena. Mereka bangga dan memberitahu kepada semua orang bahwa saya lelaki yang hebat untuk memuaskan wanita," ujar Eric.

Malawi merupakan negara yang penduduknya paling banyak mengidap HIV. Tradisi kuno seperti hyene disinyalir menjadi penularan HIV. Kira-kira dalam setahun, sebanyak 27.000 orang meninggal dunia akibat menderita HIV.


(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini