Sukses

Ngeri, Selama 25 Tahun Pria Pakai Granat untuk Pecahkan Kacang

Seorang pria tak mengetahui jika benda yang ia gunakan untuk memecahkan kenari selama 25 tahun adalah granat tangan.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria dari Negeri Tirai Bambu tak menyangka jika benda yang ia gunakan selama 25 tahun untuk memecahkan kenari menjadi incaran kepolisian di Ankang, Shaanxi, Tiongkok.

Ia menganggap jika benda tersebut tak berbahaya sehingga ia gunakan untuk memecahkan kenari. Namun, sebuah lembaran yang diedarkan kepolilsian setempat membuatnya panik.

Dilansir Elitereaders, Jumat (30/12/2016), ternyata benda misterius yang selama puluhan tahun ia gunakan adalah sebuah granat tangan. Ia baru menyadarinya setelah melihat selembaran yang berisi daftar objek yang ilegal untuk dimiliki, salah satunya persis seperti apa yang ia gunakan untuk memecahkan kacang.

Dilaporkan, granat tersebut didapatnya dari seorang teman yang memberikannya hadiah. Untungnya, granat itu tak meledak meski telah bertahun-tahun digunakan untuk memukul kacang.

dok: elitereaders.com

Polisi mengatakan jika mereka tidak yakin apakah granat tangan yang dimiliki seorang warga masih berisi bahan peledak atau tidak. Polisi akhirnya membawa granat tersebut untuk diselidiki.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini