Sukses

Apakah Aman Menggunakan Alumunium Foil saat Memasak Makanan?

Ketika aluminium foil dipanaskan, akan terjadi sebuah proses yang disebut leaching.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah terpikir dalam benak Anda, tentang amankan menggunakan aluminium foil untuk memasak? Jika ingin tahu jawabannya, Anda harus membaca artikel ini hingga habis.

Ketika aluminium foil dipanaskan, akan terjadi sebuah proses yang disebut leaching. Di mana aluminium yang terdapat pada foil, akan meleleh dan masuk ke dalam makanan.

Proses leaching ini akan semakin meningkat, apabila bumbu-bumbu telah dimasukkan ke dalam makanan, yang dibungkus menggunakan aluminium foil tersebut. Dan ini merupakan perkara yang tidak baik. Hal tersebut juga berlaku, ketika Anda membungkus sayuran atau buah-buahan citrus, seperti halnya jeruk, lemon, tomat, dan lain sebagainya menggunakan aluminium foil.

Bila perkara ini terus berlanjut, dapat mengakibatkan komplikasi kesehatan seperti halnya penyakit alzheimer, dan penyakit neurologis lainnya.

Jadi, apabila tidak ingin makanan Anda terkontaminasi dengan aluminium, maka jangan boleh menggunakan aluminium foil tatkala memasak makanan.

Namun jika Anda masih merasa bingung, tentang apakah penggunaan aluminium foil saat memasak, aman ataukah tidak, di sini kita akan memberikan sedikit penjelasannya.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa masalah kesehatan akibat penggunaaan aluminium foil saat memasak. Berikut ini ulasannya :

Dapat Mempengaruhi Sel-Sel Otak

Kontaminasi aluminium yang larut ke dalam makanan secara rutin, dapat mempengaruhi sel-sel otak kita, dan dapat menyebabkan komplikasi neurologi. Dan itu merupakan perkara yang sulit, untuk dapat menyembuhkan kerusakan sel-sel otak yang di akibatkannya tersebut, sehingga berpotensi membuat kerusakan secara permanen.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini