Sukses

Sedang Asyik Tidur, Wanita Tua Lenyap Ditelan Sinkhole

Seorang wanita tua dilaporkan hilang setelah sinkhole menelan tempat tidurnya saat ia beristirahat.

Liputan6.com, Beijing - Seorang wanita tua dilaporkan hilang setelah sinkhole menelan tempat tidurnya saat ia beristirahat. Insiden tersebut baru diketahui saat suami wanita itu menemukan istrinya lenyap keesokan paginya.

Saat memasuki ruangan, ia menemukan sebuah lubang sebesar tiga meter persegi di lantai dan istrinya, Chen Jiaoyang (45), hilang. Pasangan ini tinggal di Shizhuling, sebuah desa di kota Lianyuan, yang telah dilanda hujan deras selama beberapa hari sebelumnya.

Seperti dilaporkan dari South China Morning Post, tim penyelamat diluncurkan untuk mencari wanita yang hilang itu. Mereka menggali ke kedalaman 15 meter namun pekerjaan harus dibatalkan karena kondisinya menjadi terlalu berbahaya.

Penggalian mereka di tanah yang basah bahkan menyebabkan keruntuhan parsial rumah lainnya. Petugas penyelamat juga menggunakan alat deteksi kehidupan untuk menemukan wanita yang hilang itu, namun sia-sia.

Seorang ahli mengatakan bahwa sinkhole itu terjadi karena rumah-rumah di kawasan tersebut dibangun di atas jaringan gua dan jalur air bawah tanah. Pemerintah kota setempat kemudian mengatakan bahwa lingkungan tersebut terlalu berbahaya untuk ditempati.

Sang suami, yang tidak disebutkan namanya, mengaku mendengar sebuah ledakan keras namun mengira itu adalah pohon yang jatuh karena hujan. Selain tempat tidur, kulkas dan kipas angin listrik di ruang tidur tersebut juga hilang. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.