Sukses

Jaksa Ini Punya Cara Unik Bongkar Drama Terdakwa, Lihat Videonya

“Apa kau tidak malu? Seluruh bangsa tahu kau sedang bersandiwara,” kata jaksa pada terdakwa yang batuk-batuk di persidangan.

Liputan6.com, Jakarta Berpura-pura sakit agar terhindar dari hukum ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Trik itu ternyata juga dipakai di Korea Selatan.

Sebuah cuplikan video sedang menjadi bahan pembicaraan di media sosial.

Dalam cuplikan tersebut, seorang jaksa sedang mencecar terdakwa tindak pidana korupsi yang menggunakan kursi roda di persidangan. Jaksa dalam cuplikan tanpa takut mengeluarkan sindiran-sindiran pedas terhadap terdakwa tersebut karena sandiwaranya di hadapan publik. 

“Apa kau tidak malu? Seluruh bangsa tahu kau sedang bersandiwara,” kata jaksa pada terdakwa yang batuk-batuk di persidangan.

Saat ditanya oleh jaksa, terdakwa tak menjawab apapun dan hanya bisa batuk dengan semakin parah. Jaksa itu tak kehilangan akal untuk membongkar sandiwara terdakwa. Dia berhasil menunjukkan bahwa terdakwa yang duduk di kursi roda tersebut bisa berdiri dengan tegak dan berjalan tanpa hambatan.

Tak tanggung-tanggung terdakwa kasus tindak pidana korupsi itu dengan spontan kaget dan berteriak. Selain itu dia juga bangun dari kursi rodanya. Sehingga semua orang dalam pengadilan mengetahui sandiwara terdakwa yang pura-pura sakit-sakitan.

Ingin tahu bagaimana cara jaksa membuka mulut terdakwa? Saksikan caranya di video di bawah ini.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi warganet

Cuplikan video tersebut berasal dari drama yang berjudul My Lawyer Mr Jo. Drama korea yang bertemakan hukum tersebut, mengangkat tentang terdakwa kasus korupsi yang masuk ke dalam pengadilan. Mengingatkan Anda pada sesuatu?

Melihat cuplikan drama ini rupanya mengingatkan warganet kepada adegan sakit ala-ala Setya Novanto. Berikut sejumlah tanggapan mereka:

 

"Edann.. Ternyata skenarionya dari sini" tulis Maul295.

"Papa Setnov harus diginiin juga" Komentar Wildan Nurmansyah.

"Jangan-jangan papa nonton drama ini dulu lagi wkwkwk" saht Elga Bila.

"Referensi papa sungguh banyak. dari warkop sampai drakor 😂😂😂" tulis Markistiandi Syawal Fadhilah.

 

Kadang-kadang dunia nyata memang lebih dramatis ketimbang drama.

3 dari 3 halaman

Cuplikan drama seperti Setnov

Mantan Ketua DPR Setya Novanto memang sedang menjadi buah bibir para warganet, Untuk menyelamatkan dirinya dari tuntuan hukum, mantan Ketua Fraksi Partai Golkar itu kerap melakukan berbagai cara yang menarik perhatian publik. Mulai dari sandiwara sakit sampai dengan mengalami kecelakaan. 

Ternyata sandiwara Setnov juga tak berhenti sampai dia dibawa ke meja hijau. Di persidangan ia kembali membuat ulah dengan mengeluarkan jurus 'diam' saat ditanya hakim pengadilan Tipikor selama tiga kali.

Menurut Anda, perlukah para jaksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi meniru cara jaksa dalam cuplikan drama tersebut untuk membuat terdakwa mereka bicara?

Saksikan video saat persidangan Setya Novanto di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.