Sukses

Ngeri, Pria Ini Tertelan Eskalator yang Tiba-Tiba Runtuh

Sebuah rekaman CCTV menunjukkan saat-saat seorang pria yang jatuh ke dalam lubang di eskalator.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rekaman CCTV menunjukkan saat-saat seorang pria yang jatuh ke dalam lubang di eskalator. Insiden tersebut terjadi pada akhir Februari 2018 di Stasiun Metro Ayazaga, Istanbul, Turki.

Awalnya, eskalator yang dimaksud tidak bergerak dan ada beberapa orang yang tetap menuruninya. Namun, tepat saat seorang pria bernama Mehmet Ali Erik melangkah ke tangga yang tak bergerak, eskalator hidup kembali.

Akan tetapi, alih-alih bekerja dengan benar, eskalator itu runtuh dan membuat sebagian besar orang jatuh ke bawah eskalator. Sementara Mehmet, nasibnya tak beruntung. Sebuah lubang terbuka di kedalaman eskalator tersebut.

Video itu menunjukkan ia berusaha berpegangan tapi gagal dan jatuh ke dalam lubang. Menurut laporan Metro, pria itu dilaporkan terperangkap di bawah tangga besi atau bagian dalam eskalator selama satu jam, sebelum bisa diselamakan. Untungnya, ia hanya menderita luka ringan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setelah diusut, ternyata pihak stasiun telah memasang tanda peringatan yang memperingatkan orang-orang bahwa eskalator itu rusak. Sayangnya, banyak orang yang mengabaikannya sampai insiden itu terjadi.

Tahun lalu, seorang wanita mengalami nasib yang sama di Stasiun Metro Cuizhu, Shenzhen, Tiongkok. Wanita tak disebutkan identitasnya itu jatuh ke dalam mesin eskalator saat panel tangga besi itu ia injak. Untungnya, wanita itu berhasil diselamatkan beberapa menit kemudian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.