Sukses

Seorang Anak Lupa Makamkan Jasad Ayahnya karena Sibuk Bekerja

Hanya karena sibuk bekerja, seorang anak lupa mengurus pemakaman sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Jepang mengaku lupa mengurus jenazah ayahnya yang meninggal dua bulan lalu karena sibuk bekerja.

Masashi Kinoshita mengatakan dirinya meninggalkan jenazah sang ayah di ruang tamu dan lupa mengurus pemakaman atau kremasinya. Pria berusia 49 tahun itu baru ingat bulan ini, dirinya pun segera menghubungi polisi.

"Lebih kurang akhir Februari lalu, dia meninggal dunia. Saya terlalu sibuk dengan pekerjaan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan," kata Kinoshita.

Ketika menemukan jasad ayah Kinoshita, petugas mengungkapkan tidak melihat adanya bekas luka pada jenazah yang bersangkutan. Meski begitu, mereka tetap akan melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya

Namun, laporan media Jepang tidak ada yang menyebutkan jenis pekerjaan Kinoshita atau di mana dirinya bekerja. Kinoshita baru ingat jenazah ayahnya di ruang tamu rumahnya pada Selasa pekan kemarin. Dia kemudian memberi tahu pihak berwajib tentang kematian dari ayahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditahan Polisi

Akibat perbuatannya itu, Kinoshita telah ditangkap oleh Kepolisian Metropolitan Tokyo. Kinoshita juga mengakui bahwa dirinya telah menelantarkan jenazah ayahnya. Namun, tidak dijelaskan apakah Kinoshita dianggap telah melanggar undang-undang atau tidak.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.