Sukses

Soal Misteri Kepulangan Nining, Ini Kata Mbah Mijan

Pulangnya Nining setelah dianggap tewas hanyut di laut sejak setahun lalu, bikin penasarn paranormal Mbah Mijan.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini publik ramai membicarakan Nining. Setelah 1,5 tahun hilang terseret di Pelabuhan Ratu. Kemunculannya kembali untuk pulang ke rumah, tentu tak hanya bikin kaget keluarganya, tetapi juga publik.

Nining Sunarsih, ditemukan pada awal Juli kemarin pada Pantai Citepus. Sebelumnya, ia sudah dikabarkan tewas mengilang terseret ombak laut sejak 8 Januari 2017. Wanita 52 tahun itu, bikin tanda tanya besar publik setelah ditemukan dengan pakaian yang serupa saat tenggelam.

Memang kabar hilang dan kembalinya Nining masih penuh misteri dan simpang siur. Sampai-sampai tak sedikit orang menduga kuat bahwa Nining mengalami kejadian mistis.

Karena ramai diberitakan kasus Nining ini kemudian menarik perhatian paranormal kondang, Mbah Mijan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini kata Mbah Mijan

Mbah Mijan menyebut bahwa ia tidak mencium aroma laut yang kuat pada diri Nining. Ia pun meyakini bahwa Nining mengalami perjalanan spiritual, dengan rentang waktu yang berbeda antara dunia fana dengan dunia lain yang tak kasat mata.

Dalam kultwit panjangnya, Mbah Mijan menyebut apa yang terjadi pada diri Nining adalah sebuah bentuk kekuasaan Allah SWT. Dan ia meyakini bahwa Nining tidak tenggelam dalam lautan seperti kabar yang sebelumnya beredar.

3 dari 3 halaman

Rambut dan kuku yang memanjang

Yang membuat Mbah Mijan yakin bahwa Nining tidak tenggelam adalah karena rambut dan kukunya tidak memanjang. Ia pun masih memakai baju yang sama dengan ketika hilang 1,5 tahun lalu.

Akan tetapi, apa yang sebenarnya terjadi pada Nining, Mbah Mijan pun tidak bisa menjawab dengan gamblang. Ia hanya berharap kondisi kesadaran Nining segera pulih sehingga bisa mengisahkan apa yang ia alami selama hilang.

Gara-gara pemberitaan tentang Nining menjadi viral, Kepolisian Resort Kota Sukabumi dan Basarnas meminta kepada keluarga agar Nining diperiksa di rumah sakit untuk kepentingan penyelidikan. Kebanyakan warga desa juga turut memenuhi rumahnya karena penasaran dengan kondisi Nining.

 

Reporter

Wulan Noviarina

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.