Sukses

Demi Hindari Utang Rp 63 Miliar, Wanita 60 Tahun Nekat Operasi Plastik

Nekat hindari utang, wanita asal Tiongkok ambil pilihan untuk operasi wajah agar tidak dikenali.

Liputan6.com, Jakarta - Memang ada segudang akal bagi orang-orang yang tak mau bayar utang mereka. Seperti aksi yang dilakukan oleh wanita paruh baya ini misalnya. Bukannya gunakan uang untuk bayar utangnya, wanita ini malah operasi plastik untuk menghindari penagih utang dan pihak berwenang.

Insiden menarik ini terjadi di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok dimana seorang wanita 60 tahun berusaha menghindari utang dengan cara melakukan operasi plastik. Selain menghindari utang, ia juga berupaya terlihat lebih muda dengan berdandan seperti usia 20 tahun.

Dilansir dari World of Buzz, wanita tua bernama Zhu itu sebenarnya merupakan seorang kepala pabrik pakaian di Wuhan. Namun karena mengalami masalah keuangan, ia kemudian meminjam uang hingga 30 juta yuan atau setara Rp 63,4 miliar.

Kasus utang yang terbilang besar ini sebenarnya sudah dibawa kepengadilan. Hakim juga sudah memutuskan untuk membayar utangnya kepada perusahaan. Namun setelah persidangan, Zhu malah menghilang dari kota dengan wajah yang berbeda setelah melakukan prosedur operasi plastik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit ditemukan

Tidak ada orang yang tahu ke mana wanita itu dan sulit untuk ditemukan kembali. Sampai akhirnya enam bulan kemudian setelah persidangan, Zhu berhasil ditemukan pihak berwenang.

Selain itu, informasi keberadan Zhu juga dilaporkan besembunyi di Shezhen, 900 kilometer dari tempat tinggal asalnya.

Kebanyakan dari mereka mengaku gagal menemukannya karena tak mampu mengenali Zhu setelah melakukan prosedur pembedahan pada wajahnya.

Walaupun sempat mengaku bahwa dia tidak memiliki uang dan pekerjaan. Nyatanya teman-temannya mengaku bahwa ia sering mengunggah foto liburan dan ikut tergabung dalam anggota kapal pesiar di jejaring sosialnya.

Di samping itu, ia juga kerap membeli sejumlah mobil mewah dengan menggunakan nama saudara perempuannya untuk pembayaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

3 dari 3 halaman

Hukuman penjara

Ia juga terus melakukan prosedur facelifting untuk membuat wajahnya terus telihat muda. Tentunya untuk melakukan semua itu, Zhu mengggunakan uang dari hasil utangnya.

Setelah ditangkap pada 20 April 2018, hakim memutuskan kepada Zhu untuk mendapat hukuman satu tahun, tiga bulan penjara.

Karena tidak terima dengan hukuman itu, ia sempat mengajukan banding. Namun karena tahu dia tidak akan menang dengan kasus tersebut, Zhu akhirnya mencabut bandingnya dan menerima hukuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.