Sukses

Aksi Via Vallen Pimpin Viking Clap di Final AFF U-16 Jadi Sorotan

Pimpin suporter Indonesia Viking Clap, Via Vallen jadi sorotan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi pemenang Piala AFF U-16 2018. Seperti biasa, seusai meraih kemenangan pemain dan ofisial Indonesia melakukan Viking Clap. Namun ada yang berbeda dari Viking clap pada malam final yang berakhir dengan drama penalti tersebut. Kali ini, yang memimpin tepukan kemenangan itu adalah pedangdut Via Vallen.

Via yang saat itu tampil sporty dengan mengenakan jersey Timnas Indonesia berwarna merah, maju menghadap penonton yang berada di tribun.

Via Vallen kemudian memimpin Viking Clap hingga empat kali tepukan yang diikuti oleh seluruh penonton.

Aksi Via Vallen yang memimpin Viking Clap ini lantas menjadi sorotan publik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rajin Nonton Pertandingan Piala AFF Timnas U-16

Kedatangan Via ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk nonton Timnas U-16 bukan hanya sekali saja. Sejak babak penyisihan, Via sudah rajin menyambangi stadion yang berada di kota asalnya tersebut.

Pada pertandingan ketiga Piala AFF U-16 yang berlangsung pada Kamis, (2/8/2018), Via juga datang memberikan dukungan. Ia duduk santai di tengah penonton lainnya dan selalu memakai jersey Timnas Indonesia pada setiap kesempatan.

Pada malam final Piala AFF U-16, Via datang ke stadion dengan ditemani keluarganya. Via menilai Indonesia layak juara karena David Maulana, dkk memberikan penampilan yang luar biasa.

3 dari 5 halaman

Menyempatkan Diri Pulang

Pertandingan babak final Piala AFF U-16 yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia. Kemenangan para Garuda Muda ini membuat Indonesia bahagia, termasuk Via Vallen nonton langsung di stasion.

Dilansir dari Bola.com, Via memang sengaja pulang untuk melihat secara langsung pertandingan penentuan bagi Indonesia dan Thailand tersebut. Di tengah jadwalnya yang padat, Via menyempatkan pulang ke Sidoarjo yang merupakan kota tempat tinggalnya bersama keluarga.

"Emang disempatin nonton karena final, jadi pulang," ujar Via ketika ditemui di sela pertandingan.

4 dari 5 halaman

Juga Dukung Timnas U-19

Tidak hanya memberikan dukungan kepada Timnas U-16, Via Vallen juga memberikan support kepada Timnas U-19 yang berlaga di ajang Piala AFF 2018. Meski Indonesia gagal juara di kategori ini, namun Via tidak menyesal sudah menonton pertandingannya.

Kecintaan Via pada olahraga sepakbola memang sudah tak perlu diragukan lagi. Ia sering terlihat di stadion untuk menonton pertandingan bersama keluarganya.

Bahkan Via juga menyempatkan waktu untuk nonton langsung Piala Dunia di Rusia. Berangkat bersama ayahnya, Via menjadi saksi ketika Prancis membawa pulang piala kemenangan mereka di ajang Piala Dunia.

5 dari 5 halaman

Penyanyi Theme Song Asian Games

Di antara banyak penyanyi di Indonesia, Via Vallen mendapatkan kehormatan untuk menyanyikan lagu tema Asian Games 2018 yang tak lama lagi akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Via membawakan lagu Meraih Bintang yang beraliran dangdut progresif.

Dengan lagu ini, Via berharap dangdut bisa dikenal dunia internasional. Dan lagu tersebut akan dibawakan oleh Via pada malam pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk pembukaan Asian Games yang akan dihelat dengan sangat megah. SUGBK yang akan menjadi tempat acara pembukaan bahkan telah ditata sejak beberapa bulan lalu.

Penulis: Wulan Noviarina

Sumber: Kapanlagi.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.