Sukses

Wariskan Raketnya untuk Jonatan Christie, Ini Harapan Taufik Hidayat

Dalam momen pensiunnya, Taufik Hidayat ternyata memberikan raket estafetnya kepada Jonatan Christie.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jonatan Christie memang tengah menjadi sorotan publik. Atlet berusia 20 tahun itu berhasil menyabet mendali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra di Asian Games 2018. 

Pria yang akrab disapa Jojo itu mampu mengalahkan Chou Tienchen dari China Taipei 2-1 dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15.

Sebelum Jonatan Christie, Indonesia sempat memiliki pebulu tangkis putra yang andal. Dia adalah Taufik Hidayat yang kerap menjadi juara dalam ajang bulu tangkis. Pria kelahiran Bandung ini meraih emas tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2006.

Sama-sama penyabet emas dalam Asian Games, ternyata ada hal menarik antara Jonatan Christie dan Taufik Hidayat. Sebelum final Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013, Taufik Hidayat mengumumkan pada penonton di Istora Senayan bahwa ia pensiun.

Ternyata pada momen pensiunnya, Taufik memberikan raket estafetnya kepada Jonatan Christie. Penyerahan raket tersebut sebagai bentuk simbolis penyerahan tongkat estafet kepada pemain muda sebagai generasi penerus perjuangannya.

Berikut momen saat Taufik Hidayat menyerahkan raketnya untuk Jonatan Christie seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Taufik menyerahkan raketnya untuk Jonatan

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Taufik melambaikan salam perpisahan didampingi Jonatan

3 dari 4 halaman

3. Peraih emas Asian Games di tahun yang berbeda

4 dari 4 halaman

4. Tak heran jika keduanya cocok dipanggil master bulutangkis Indonesia

Reporter:

Kurnia Putri Utomo

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.