Sukses

Hanya 5 Persen Manusia di Dunia yang Miliki Bagian Tubuh Unik Ini

Apa kalian memiliki bagian tubuh yang unik tersebut?

Liputan6.com, Jakarta Semua hal dalam tubuh manusia memang sangat ajaib. Mulai dari susunan saraf, tulang, darah hingga kulit kerap kali menyimpan fakta yang membuat kita takjub. Tak cukup sampai di situ, nyatanya masih banyak keunikan dari bagian tubuh lainnya.

Namun tak semua manusia memilikinya loh, dikutip Boldsky sekiranya hanya 5% manusia di dunia yang memiliki keunikan dari bagian tubuh tersebut. Mungkin saja kalian memilikinya namun tak menyadari, lantas apa saja ya?

Lubang Kecil di Dekat Telinga

 

Lubang kecil di atas daun telinga dikenal sebagai kondisi langka yang disebut sinus preauricular. Biasanya lubang kecil ini merupakan bawaan lahir yang tak berbahaya. Sinus preauricular umumnya terdapat di kedua daun telinga. Namun paling sering muncul di telinga sebelah kanan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tulang Rusuk Tambahan

Tulang rusuk tambahan umumnya ditemukan pada wanita. Ukurannya bisa bervariasi mulai dari kecil hingga berukuran selayaknya tulang rusuk utuh. Menurut penelitian tulang rusuk ini disebut sebagai rusuk serviks dan kerap ditemui di tulang belakang leher. Meski begitu adanya tulang rusuk tambahan ini tak mempengaruhi kesehatan maupun penampilan.

3 dari 5 halaman

Bulu Mata Ganda

Kelainan ini biasa disebut sebagai ‘distichiasis'. Jika mengalami hal ini kalian akan memiliki garis kedua pada bulu mata yang  terlalu dekat dengan selaput lendir mata, yang bisa menyebabkan iritasi.

4 dari 5 halaman

Otot Panjang di Pergelangan Tangan

Untuk mengetahui apakah kalian memilikinya coba sentuhkan jari kelingking dan ibu jari, kemudian angkat sedikit ke atas. Jika kalian melihat tonjolan panjang di pergelangan tangan berarti kalian memilikinya. Namun nyatanya otot ini tak terlalu memberikan pengaruh pada kemampuan tubuh.

5 dari 5 halaman

Tulang yang Sangat Padat

Ya, nyatanya ada sekiranya 5% manusia di dunia yang memiliki tulang yang sangat padat. Hal ini membuat tulang tak mudah patah ketika mengalami kecelakaan atau berbagai hal fatal lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.