Sukses

Top 3: Pilot Batik Air Berhasil Abadikan Gelombang Tsunami Palu dari Udara

Artikel tentang pilot abadikan gelombang tsunami palu menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Donggala Palu, Sulawesi Tengah digoncang gempa sebesar 7,7 SR pada Jumat (28/9/2018). Tak lama berselang gempa terjadi, tsunami setinggi 3 meter juga ikut menerjang Palu.

Kedua bencana tersebut menelan banyak korban tewas hingga mencapai 800 orang lebih. Di sisi lain, detik-detik tsunami terjadi di Donggala ternyata sempat diabadikan oleh pilot bernama Ricosetta Mafella di akun Instagram-nya @icoze_ricochet.

Meski tak merasakan gempa secara utuh, sang pilot menyaksikan gelombang air saat terbang di ketinggian 1.500 kaki.

Artikel tentang pilot abadikan tsunami Palu menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tentang potret muda Iriana Jokowi. Sedangkan artikel mengenai pesawat tempur yang diklaim paling canggih menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Berhasil Lepas Landas, Pilot Ini Abadikan Gelombang Tsunami Palu dari Udara

Tsunami menerjang pesisir Donggala dan meluluhlantakkan rumah-rumah di sekitarnya. Nyatanya detik-detik mencekam tsunami tersebut terekam melalui udara.

Video tersebut berhasil diabadikan seorang pilot dari maskapai Batik Air dengan rute penerbangan Palu-Makassar. Pilot bernama Ricosetta Mafella ini mengunggah video tersebut melalui akun Instagram-nya @icoze_ricochet. Dia menceritakan kronologi penerbangannya sesaat sebelum gempa Palu terjadi.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 3 halaman

2. Ulang Tahun ke-55, Begini Potret Masa Muda Iriana Jokowi yang Bikin Pangling

Keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi memang dikenal sebagai keluarga yang sederhana. Hal itu terlihat dari sikap mereka, khususnya sang ibu negara Iriana Jokowi. Karakter Iriana memang sebelas dua belas dengan Jokowi, sederhana, kalem, pendiam dan merakyat.

Tepatnya Senin (1/10/18), menjadi hari spesial bagi Iriana Jokowi. First Lady RI itu merayakan hari jadinya ke-55.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. 4 Pesawat Tempur Paling Canggih di Dunia, Dimiliki Indonesia?

Seiring dengan perkembangan zaman juga turut mendorong kemampuan teknologi agar semkin canggih. Hal ini juga terjadi pada teknologi senjata.

Di setiap negara, pesawat tempur merupakan senjata wajib yang perlu dimiliki militer. Namun, semakin tinggi teknologi juga turut membawa perubahan pada pesawat tempur agar semakin super. Berikut ini 4 pesawat tempur yang diklaim paling canggih di muka bumi.

Selengkapnya..