Sukses

Miris, Demi Uang Turis Asing Ini Ngemis Dengan Atraksi Lempar Bayi

Fenomena turis luar negeri yang datang ke suatu negara dan kehabisan uang untuk kembali ke negara asalnya saat ini sering kali ditemui.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena turis luar negeri yang datang ke suatu negara dan kehabisan uang untuk kembali ke negara asalnya saat ini sering kali ditemui. Dengan alasan kehabisan ongkos, beberapa turis mancanegara rela mengemis di pinggir jalan agar mendapatkan uang, modal mereka melanjutkan perjalanan.

Dulu di Indonesia sempat viral di media sosial seorang turis asal Klemburg, Jerman mengemis di jalanan. Lelaki bernama Benjamin Holst mengaku tidak memiliki uang dan telah menghubungi Konsulat Jenderal Jerman agar bisa kembali ke negaranya. Pria tersebut terlihat mengemis di tepian Jalan Kediri, Tabanan, Bali.

Nah baru-baru ini kejadian serupa kembali terulang, namun bukan di Indonesia. Kejadian ini terjadi di salah satu pusat wisata di Bukit Bintang, Malaysia. Kejadian ini pertama kali diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Zayl Chia Abdulla yang kebetulan lewat ditempat kejadian seperti Liputan6.com lansir dari WorldofBuzz, Minggu (3/2/2019).

2 dari 2 halaman

Atraksi Lempar Bayi Demi Uang

Zayl Chia Abdulla kemudian merekam aksi seorang pria yang kemungkinan besar adalah orang tua dari si bayi melakukan atraksi berbahaya demi mendapatkan uang. Dalam video yang diunggah pada Sabtu (2/2/2019) itu tampak pria tersebut mengangkat, melempar dan membolak-balikkan tubuh si bayi ke atas ke bawah dan mengayunkannya ke samping kiri dan kanan. Yang lebih ironis, kejadian ini menjadi bahan tontonan oleh pengunjung di sekitar.

Di sampingnya terlihat ada dua orang yang memainkan musik diiringi dengan suara-suara dan melakukan beberapa gerakan mengikuti alunan suara musik yang dimainkan. Di depan orang memainkan musik tersebut terlihat seorang wanita berkulit putih yang kemungkinan adalah ibu dari si bayi kecil atau suami dari pria yang memainkan si bayi tersebut bergoyang mengikuti irama musik dan memotret kegiatan tersebut.

Dalam postingan tersebut, Zayl Chia Abdulla mempertanyakan tentang otoritas yang mengizinkan hal ini dipamerkan di hadapan orang banyak. Zayl Chia Abdulla menambahkan bahwa kegiatan mengemis dengan memanfaatkan bayitersebut tidak bertanggung jawab dan harus ditangkap.

"Saya kebetulan melewati daerah ini di Bukit Bintang dan saya melihat tindakan tidak bertanggung jawab ini yang benar-benar dapat menyebabkan cedera pada bayi malang itu. Mengapa otoritas mengizinkan tindakan semacam itu untuk dipamerkan kepada publik. Artis jalanan ini perlu ditangkap! Tolong lakukan sesuatu. #pdrm #cityofnorules #immigration #UNICEF #INHOPE #ECPAT #mixfm #rela #expatkl," tulisnya di halaman Facebook miliknya.

Video Terkini