Sukses

Arsitek Ini Ubah Pabrik Semen Tua Jadi Rumah Mewah, Keren Banget

Perubahannya memang beda jauh.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sebagian dari kamu bosan dengan bangunan rumah yang gitu-gitu saja. Bahkan mungkin bosan melihat bangunan mewah yang monoton. Kebanyakan orang mengalihkan kebosanan dengan mengubah interiornya saja. Apakah kamu terpikirkan untuk membeli sebuah pabrik tua dan mengubahnya menjadi rumah mewah? 

Sebagian dari kamu berpikir untuk apa membeli pabrik tua, secara desain saja sudah sulit untuk dirombak. Tapi semua ini bisa diwujudkan oleh seorang arsitek lulusan Universitas Barcelona.

 

 

Ceritanya, pada tahun 1973, Ricardo Bofill menemukan pabrik semen tua yang kosong dan membelinya. Setelah Ricard resmi membelinya, dia segera melihat bentuk interior di dalam gedung. Pabrik yang terletak di luar Barcelona itu dulunya adalah mesin pencemar selama Perang Dunia dan akhirnya ditutup seperti yang Liputan6.com lansir dari Arch Daily, Kamis (21/2/2019).

2 dari 2 halaman

Keindahan Pabrik Semen yang Telah Dirombak

Akhirnya Bofill kemudian berhasil mengubah pabrik semen tersebut menjadi hunian dengan nama La Fábrica. Stuktur bangunan pabrik mengalami perubahan besar-besaran pada bagian dalamnya.

Ada banyak sekali perbaikan yang dilakukan oleh Ricardo setelah membeli pabrik semen tua ini. Cerobong asap pabrik yang dipenuhi debu kini dipenuhi dengan keindahan tanaman hijau subur dan menyegarkan pikiran.

La fábrica berdiri hampir 45 tahun lamanya. Sekarang Bofiill menghidupkannya sebagai karya seni dan layak untuk dihuni. Orang-orang tak akan pernah menyangka bahwa bangunan pabrik itu bisa menjadi layak huni bak hotel bintang lima.

Pabrik tersebut telah berubah menjadi hunian yang spektakuler, tetapi renovasi masih terus berjalan. Bofill mengibaratkan La Fabrica sebagai hidupnya sendiri, sebuah visi yang terus berkembang dan berubah bentuk.