Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Begini Cara Mengaduk Teh yang Benar

Jadi selama ini kita salah dong?

Liputan6.com, Jakarta Menikmati teh hangat tentu menjadi rutinitas banyak orang di pagi hari. Tak hanya menghangatkan tubuh, secangkir teh hangat juga dipercaya bisa membuat saraf di otak jadi rileks.

Membuat teh merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Ya kalian hanya tinggal memasukkan teh, gula, air. Setelah itu diaduk dan selesai, teh siap dinikmati.

Namun tahukah kalian bahwa cara membuat teh yang seperti ini dianggap tidak benar oleh pakar etika Neil Phillips dari The Jockey Club.

Menurut Phillips, cara membuat teh yang benar adalah tidak mengaduk minuman tersebut dengan gerakan memutar, tapi naik turun. Lantas kenapa seperti itu ya? Nyatanya menurut Phillips, kalian tak perlu mengaduk teh lama-lama.

"Anda tidak perlu mengaduk lama-lama, hanya sedikit gerakan saja. Cara ini membuat teh dan susu akan tercampur dengan sempurna," kata Phillips.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Alasan Lain

Nyatanya tak hanya itu loh, alasan lainnya, lanjut Phillips, gula akan cepat larut dengan benar ke dalam air teh sehingga menghasilkan rasa teh yang manisnya pas.

Sementara, jika mengaduk minuman teh secara konvensional, gula tidak tercampur sempurna, tapi hanya turun ke dasar cangkir. Itulah mengapa kalian sering melihat gula di dasar cangkir ketika meminum teh.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream