Sukses

Ongkang-Ongkang Kaki Dibayar Rp 33 Juta Sebulan, Mau?

Siapa di antara kamu yang suka berkhayal ongkang-ongkang kaki tapi digaji besar?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa di antara kamu yang suka berkhayal tak perlu melakukan apapun tapi digaji? Impian kamu tersebut bisa segera diwujudkan. Tapi, kamu harus pergi terlebih dahulu ke Swedia.

Pada tahun 2017, seniman Swedia Jakob Goldin dan Simon Senneby menciptakan eksperimen tak biasa yang disebut "Eternal Employment" alias Pekerjaan Abadi. Mereka mempekerjakan seseorang seumur hidup di mana orang tersebut tak perlu melakukan pekerjaan berat. Tiap bulannya, orang yang terpilih akan digaji US$ 2320 atau sekitar Rp 33 juta lebih.

Hal terpenting yang cukup dilakukan oleh kandidat yang terpilih adalah datang ke stasiun kereta api di Korsvagen pada waktu tertentu setiap hari. Stasiun Korsvagen itu sendiri baru akan dibuka di Gothenburg pada tahun 2026.

Melansir dari Brightside.me, kandidat terpilih nantinya dapat melakukan apa saja selama hari kerja mereka. Dengan kata lain, bebas mau melakukan apapun atau tidak. Kontrak ini merupakan kontrak yang penuh, tidak memiliki tanggal berakhir, memiliki gaji yang baik, dan promosi yang dijamin tiap tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikontrak selama 120 tahun

Anda juga mendapatkan hari libur, liburan, dan pensiun seperti yang lainnya. Tujuan dari proyek seni ini adalah untuk menciptakan legenda hidup yang menggambarkan hubungan antara kehidupan sehari-hari individu dan transaksi tak terwujud dari ekonomi global.

Gaji seumur hidup dibayar dari dana khusus yang dikumpulkan oleh para seniman itu. Saat ini, jumlah dana yang terkumpul dalam rekening khusus itu sekitar US$ 650 ribu atau sekitar Rp 9,2 miliar dan akan terus bertambah.

Para seniman itu mengatakan bahwa jika karyawan ingin pensiun, mereka akan mencari pengganti. Pekerjaan abadi ini akan berlangsung selama 120 tahun dan kamu baru dapat melamar pekerjaan tersebut mulai 15 Desember 2025. Yah, ternyata masih lama ya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.