Sukses

Ahli: Menangis Pukul 7-10 Malam Bantu Turunkan Berat Badan

Menangis ternyata bisa membantu Anda mengurangi berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Menangis ternyata tak hanya dapat mengurangi tekanan emosional, tapi juga bisa membantu Anda mengurangi berat badan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa jenis air mata tertentu yang kita tangisi, dapat membantu menurunkan berat badan. Menurut Dr. Aaron Neufeld dari Los Altos Optometric Group, ada tiga jenis air mata yang dikenal sebagai Basal, Refleks, dan air mata Psikis.

Air mata basal menjaga mata kita tetap lembab, sedangkan air mata rekleks adalah hasil dari iritasi. Sementara itu, air mata psikis adalah air mata yang kita lepaskan dari perasaan dan tekanan emosional.

Menurut The Sun, air mata psikis yang kita keluarkan penuh emosi membantu menurunkan berat badan karena mengurangi kadar kortisol. Ini merupakan hormon stres yang dikaitkan dengan lemak perut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangis seperti detoksifikasi

Ini menguatkan penelitian sebelumnya dari ahli biokimia William Frey yang melaporkan bahwa menangis dapat membantu menghilangkan zat beracun dalam tubuh yang menumpuk akibat stres. Karena itu, tindakan menangis juga bisa menjadi tindakan pembersihkan.

Selain itu, Women's Health melaporkan jika ingin turun berat badan, disarankan agar menangis dari pukul 19:00-22:00. Ini dikarenakan waktu tersebut merupakan waktu puncak bagi tubuh untuk mengoptimalkan efek pelepasan kortisol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.