Sukses

Selain Fotografi, Ani Yudhoyono Juga Hobi Lakukan Ini

Nah, penasaran apa saja hobi lain yang dilakukan Ani Yudhoyono selain fotografi? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum didiagnosis mengalami kanker darah, istri presiden keenam RI, Ani Yudhoyono dikenal sosok yang aktif di berbagai kegiatan. Masyarakat bahkan mengenal Ibu Ani memiliki hobi fotografi dengan mengabadikan berbagai momen melalui kamera miliknya.

Ani Yudhoyono yang aktif di media sosial bahkan membagikan hasil jepretannya melalui akun Instagram-nya @aniyudhoyono. Namun, Ani Yudhoyono ternyata memiliki hobi lainnya yang belum banyak diketahui masyarakat.

Nah, penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Memasak untuk Keluarga

Selain aktif di berbagai kegiatan, ibu Ani Yudhoyono ternyata suka memasak untuk keluarga.

Sebuah foto yang diunggah beliau dalam akun Instagram-nya @aniyudhoyono pada 6 Januari 2015, menunjukkan bu Ani dengan memakai tshirt bergaris-garis warna hitam putih dan celana jeans sedang membuat sambal.

Bu Ani tampak sangat natural tanpa makeup, hanya rol rambut yang nangkring di kepalanya. Melalui foto itu, bu Ani yang mempunyai nama lengkap Kristiani Herrawati Yudhoyono ini menginformasikan, sambal bawang tersebut untuk makan siang bersama keluarga.

"Bikin sambal bawang untuk makan siang keluarga.--- Making a 'sambal bawang' (Indonesian condiment made from chili and shallot) for family lunch. #cooking #family," keterangan foto yang ditulis Ani Yudhoyono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Koleksi Batu Akik

Batu akik tampaknya sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum pria. Bahkan para pria di usia muda ataupun remaja pun kini tak sungkan untuk memakai aksesoris yang identik dengan pria berusia tersebut. Tapi tak hanya para pria yang menyukainya, nyatanya kaum hawa pun banyak yang tertarik untuk mengkoleksinya.

Salah satu yang terkesima dengan keindahan batu akik tersebut yaitu Ani Yudhoyono. Dalam unggahan Instagram-nya @aniyudhoyono, Ibu Ani memiliki beberapa batu akik kesayangan.

Dalam salah satu foto yang diunggahnya pada 2 Februari 2015, ibu Ani memperlihatkan tiga batu akik dengan warna dan motif yang berbeda. Bahkan ia menyebutkan bahwa batu-batu tersebut merupakan koleksi istimewanya. 

"Koleksi Istimewa. --- Special Collections." #gem #koleksi #collection #gemstone," tulis Ani dalam keterangan fotonya.

3 dari 4 halaman

3. Menulis Buku

Ani Yudhoyono merilis buku bertajuk "Ani Yudhoyono 10 Tahun Perjalanan Hati." Buku ini berisi tentang pengalaman Ani Yudhoyono menjadi ibu negara selama kurun waktu 10 tahun.

Ani Yudhoyono membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk menyelesaikan buku tersebut. Menurutnya, dalam kurun waktu itu, dia harus mengumpulkan dokumen-dokumen berupa foto yang ingin dimasukkan ke dalam buku.

"Cukup lama untuk menyusun buku ini. Saya repot, kemudian mencari foto-foto, karena itu tidak mudah, karena terbagi dalam fotografer. Alhamdulillah selama tiga tahun bisa diterbikan di PT Gramedia," kata Ani Yudhoyono di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Ketertarikan Ani Yudhoyono membuat merilis buku lantaran dia melihat belum ada ibu negara yang melucurkan buku seperti dirinya.

4 dari 4 halaman

4. Fotografi

Ani Yudhoyono dikenal hobi memotret dengan lensa kameranya. Bidikannya pun berbagai macam, mulai dari momen saat traveling, saat melakukan kunjungan sebagai Ibu Negara RI, momen borsama keluarga hingga flora dan fauna.

Hasil bidikannya pun kerap diunggah ke akun Instagram pribadinya, yakni @aniyudhoyono.  Tak lupa, semua foto bidikan Ani Yudhoyono selalu diberi keterangan itu adalah hasil jepretan sang ibu negara keenam RI.

Bersama foto-foto bidikannya, unggahan di Instagram juga dilengkapi keterangan yang bercerita tentang isi foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.