Sukses

Sakit Perut, Dokter Temukan Sikat Gigi dalam Perut Pasien yang Ditelan 20 Tahun Lalu

Dokter yang memeriksa terkejut saat menemukan sebuah benda tak dikenal yang bersarang di saluran empedu pria itu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria bermarga Li (51) pergi ke dokter setelah mengalami rasa sakit perut tak tertahankan. Di rumah sakit di Shenzhen, Cina, CT scan pun dilakukan.

Dokter yang memeriksa terkejut saat menemukan sebuah benda tak dikenal yang bersarang di saluran empedu pria itu. Menurut dokter, benda aneh itu adalah sikat gigi yang hampir tak dapat dikenali dan telah menghitam dengan bulu-bulu sikat yang terlepas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Asia Wire, dengan bantuan endoskop, dokter berhasil memancing sikat gigi bekas itu keluar dari ususnya. Penasaran, Li ditanyai bagaimana benda itu bisa berada di sana.

Pria itu mengaku, dia menelan sikat gigi itu di dalam penjara dua dekade lalu sebagai upaya bunuh diri yang gagal. Pada waktu itu, ia dilaporkan telah tertular HIV lewat penggunaan narkoba, sesuatu yang baginya tak dapat ia terima.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Anehnya, sikat gigi itu sama sekali tidak melakukan hal yang fatal dalam percobaan bunuh diri itu. Alih-alih, Li tetap sehat dan harus melaksanakan sisa hukumannya.

Di sisi lain, selama menjalani hukuman pria itu berhenti menggunakan narkoba dan mulai mengonsumsi ARV. Li kemudian dibebaskan dari penjara dengan viral load yang tak lagi terdeteksi di tubuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Li sendiri kemudian menikah dengan dua anak. Terkait sikat gigi yang ditemukan di dalam perutnya, dokter mengklaim bahwa jika sikat gigi itu tetap berada di sana, ada kemudian besar akan mencapi hati pria itu dan menyebabkan infeksi fatal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.